ADS

Bahaya Inflasi Terhadap Kekayaan

Kejamnya Inflasi Merampok Rencana dan Impian Kita..!!


Inflasi adalah suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus menerus. dengan kata lain, inflasi juga merupakan proses menurunnya nilai mata uang secara terus menerus. Bagi masyarakat yang mempunyai pendapatan tetap, inflasi akan menjadi BENCANA dan sangat merugikan bagi mereka, sebab jumlah uang yang diterima Tetap, akan tetapi Harga Barang Terus Melambung tinggi. 

Dalam Hal Ini Dapat Dikatakan NILAI UANG SEMAKIN MELEMAH / MENURUN..!!


Keadaan akan semakin jelek bila suatu ketika di sebuah Negara terjadi HIPERINFLASI! Seperti yang terjadi di Zimbabwe. tingkat inflasi di negara ini meningkat drastis. pada tahun 2006 inflasi mencapai 1.200%, tahun 2007 mencapai 66.212% dan pada tahun 2008 tingkat inflasinya meningkat lebih drastis lagi, yaitu mencapai 2.200.000%!!




Uang pecahan 500 juta dollar Zimbabwe yang gres saja dicetak pada Mei 2008 ini hanya bernilai sekitar 2 dollar Amerika atau hanya cukup untuk sekali makan saja!

Bahkan untuk membeli seekor ayam ataupun membeli sebotol minuman, mereka perlu membawa uang Kertas dalam jumlah yang tidak akan Bisa ditaruh di Dompet!!





jika kita lihat dari rentannya Nilai UANG yang kita pegang dan kita Simpan dalam bentuk tabungan / Deposito, terkaman inflasi terus saja terjadi setiap tahunnya bukan hanya di Zimbabwe, tetapi juga di Indonesia dan Seluruh Negara dunia. 

Nilai Inflasi yang tiap tahun semakin besar, Nilai dan Daya Beli uang yang kita simpan dalam Tabungan semakin Tak berdaya terhadap besaran INFLASI..!!


Inflasi Di Indonesia





Source: www.bi.or.id



Nilai Inflasi Jauh Melebihi Tingkat Suku Bunga bank yang diberikan kepada Masyarakat...yang artinya, kalau menyimpan kekayaan kita dalam bentuk tabungan, maka Pada waktu yang tidak lama, Nilai / Daya Beli Uang niscaya akan jauh berkurang dibanding dengan kenaikan Harga - Harga Barang!!!



Bagaimana?? Masih Berminat menyimpan Kekayaan dalam bentuk Uang Tabungan di Bank..!!??!?



Bayangkan Tahun Demi Tahun Kita Lelah Bekerja demi Menabung Setiap Rupiah yang kita hasilkan untuk Membeli Rumah ataupun harapan Kita lainnya..!!!

Bayangkan Energi Masa muda kita habiskan untuk bekerja dan berusaha Mengumpulkan Harta Demi Ketenangan Di masa Tua,,

Lelah kita menyimpan dan Menabung Hasil Keringat kita sampai Berjumlah Ratusan Juta bahkan Milyaran Rupiah,, NAMUN pada suatu hari Tanpa Sadar kita SUDAH DIRAMPOK..!!!

Suatu Hari Uang Milyaran yang kita kumpulkan Telah dirampok dan dicuri secara halus dan membisu - membisu (Silent Theft) Oleh INFLASI..!!!

Perampokan Paling halus di dunia ini, Bukan dengan Merampok / mencuri Fisik uang kita, Namun Perampokan atas Harta Kekayaan yang Paling SADIS Di Dunia,, PERAMPOKAN ATAS NILAI UANG..!!!!

yaa, INFLASI, Sebuah Perampokan yang Hingga ketika ini tetap diperbolehkan oleh Sistem Hukum dan Sistem Keuangan di penggalan dunia manapun..!!

Cepat ataupun Perlahan, Namun Pasti..!! INFLASI akan Merampok Nilai Uang Kita!!

Namun kita masih belum SADAR..!!


Bagaimana Solusinya???

apakah ada Cara Menghindar dari Jeratan INFLASI?!??


Bagaimanakah cara Melindungi Harta kekayaan Yang telah usang kita Kumpulkan semoga tidak Dirampok oleh Inflasi??!!


Subscribe to receive free email updates:

ADS