ADS

Tuduhan Tak Berdasar Tapi Mematikan!

Menuduh seseorang sebagai PKI pada kala Orde Baru ialah cara Paling Kejam untuk membunuh Karakter dan kala depan seseorang, alasannya ialah mereka yg dituduh beserta keluarga dan keturunannya akan susah menjalani kehidupan, susah mencari pekerjaan, dijauhi tetangga,dll. Dan sepertinya Kata kunci ini: "PKI" kembali dipakai sebagai taktik untuk menjatuhkan Salah Satu Kandidat Presiden dalam Pilpres 2014 ini.

sebagai salah satu kandidat presiden dan Tampaknya Strategi ini berhasil disebagian masyarakat, walaupun Tidak cukup efektif untuk mengantarkan Kompetitor dari Kandidat Presiden yang difitnah PKI ini memenangkan Pilpres

memang harus diakui Propaganda perihal bahaya PKI termasuk salah satu taktik yg berhasil dilakukan oleh Orde Baru untuk membuat stabilitas nasional serta membuat rezim tersebut bertahta selama 32 Tahun.Kenapa taktik "Bahaya PKI dan Ormas2nya" ini Berhasil?? Karena dalam salah satu teori machiavelli, Jika Negara ingin Kuat, Maka Rakyat harus dibuat takut semoga Tunduk pada Penguasa! Makara sumber ketakutan harus dibuat ataupun Jika memang sudah tercipta haruslah dipelihara..

Kita lihat pada kala itu, segala bentuk perlawanan, segala perbedaan pendapat, Kritikan2 terhadap pemerintah, Demonstrasi, dsb akan sangat gampang diredam dengan melontarkan bahwa "Mereka itu ditunggangi antek2 dan Sisa PKI untuk menggangu Stabilitas Nasional" dan Mereka yg bersebrangan dengan Pemerintah pada kala itu akan tersingkir dari kehidupan Politik bahkan mungkin akan tersingkir dari kehidupan ini (Dalam arti sebenarnya)

Kejam Memang Strategi ini, tapi sepertinya pada kala itu demikian efektif! 



Tapi Hari ini.....??

Subscribe to receive free email updates:

ADS