ADS

Kelebihan Dan Kekurangan Iphone 5S



Mari menyimak kembali beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone 5S (beli disini)


Kelebihan

1. Prosesor 64-bit. iPhone 5S disebut menjadi smartphone pertama di dunia yang dilengkapi prosesor 64 bit dalam bentuk chip Apple A7. Apple mengklaim bahwa prosesor ini mempunyai kinerja olah data dan grafis dua kali lebih kencang dibandingkan pendahulunya.

Apple turut menyiapkan sistem operasi iOS 7 berikut aplikasi-aplikasi yang bisa memanfaatkan arsitektur 64-bit dari iPhone 5S. Ponsel ini juga bisa menjalankan judul-judul software 32-bit yang didesain untuk pendahulunya.

2. Prosesor pendamping untuk memantau sensor gerak. Di samping prosesor utama A7, Apple juga turut membenamkan prosesor pendamping berjulukan M7. Tugasnya ialah secara khusus menangani input dari banyak sekali macam sensor di iPhone tersebut, termasuk accelerometer, gyroscope, dan kompas.

Prosor pendamping ini mengurangi beban pemrosesan dari prosesor utama dan membuka kemungkinan pemanfaatan oleh aplikasi-aplikasi navigasi dan kesehatan, contohnya Nike+ Move.

3. Kamera "iSight" baru. Unit kamera pada iPhone 5S mempunyai sensor yang ukurannya 15 persen lebih besar dibandingkan pendahulunya. Sensor yang lebih besar ini turut memperbesar ukuran tiap-tiap fotodioda (pixel) yang pada gilirannya meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.

Konsep ini menyerupai dengan teknologi "Ultrapixel" dari HTC. Tetapi, Apple tidak memangkas ataupun meningkatkan resolusi kamera, tetapi tetap mempertahankan angkanya di 8 megapixel.

Kelengkapan lain yang tak kalah menarik ialah lampu flash dengan dua warna yang secara otomatis bisa menyesuaikan keluaran white balance dari flash sehingga selaras dengan kondisi cahaya lingkungan.

Selain itu, ada juga kemampuan merekam video slow-motion dengan frame rate 120 FPS pada resolusi 1280 x 720.

4. Pemindai sidik jari. Fitur yang satu ini berkaitan dengan keamanan. iPhone 5S bisa memanfaatkan sidik jari pengguna sebagai pengganti password untuk melaksanakan login, termasuk dalam membuka kunci lockscreen pada iPhone.

Layanan-layanan Apple menyerupai iTunes juga mendukung otentifikasi pengguna melalui pemindaian sidik jari.

Sensor sidik jari pada iPhone 5S terintegrasi pada tombol "Home" di bab muka. Kini tombol ini dibentuk dari materi safir yang anti-gores dan bisa memindai sidik jari pengguna dari banyak sekali arah.




Kekurangan





Setelah mengetahui kelebihan dari perangkat tersebut, ada baiknya tim NusaMania membahas kekurangan dari iPhone 5S. Berikut 5 kelemahan iPhone 5S, menyerupai dikutip dari Cnet.

1. Ukuran layar yang tidak berubah

Di ketika kompetitor sedang berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel cendekia dengan bentang layar sebesar mungkin, Apple tidak bergeming dengan ukuran yang ada sekarang.

Ukuran layar iPhone 5S tidak berubah dari iPhone 5S, yaitu sama-sama 4 inci. Ukuran tersebut hanya setengah inci lebih besar dibandingkan iPhone 4S.


2. Tidak ada peningkatan daya tahan baterai

Mungkin, sebagian besar orang tidak butuh prosesor yang lebih cepat, asalkan acara operasional sehari-hari sudah terpenuhi. Yang banyak diperlukan oleh konsumen ketika ini ialah kapasitas baterai yang lebih besar. Sayangnya, hal tersebut tidak diakomodir Apple di iPhone terbarunya.

3. Tidak ada model dengan kapasitas yang lebih besar

iPhone 5S ketika ini hanya hadir dalam kapasitas 16, 32, dan 64 GB. Sayangnya, ia tidak dipersenjatai dengan kapasitas yang lebih besar dari itu, menyerupai 128 GB.

Saat ini, banyak pengguna yang menyimpan musik, foto, dan banyak sekali dokumen lainnya di perangkat ponsel pintar. Sangat diperlukan perangkat yang mempunyai kapasitas yang besar.

Padahal, sudah banyak ponsel berbasis Android yang telah dilengkapi dengan kontribusi terhadap kartu microSD berkapasitas sampai 64 GB.

4. Tidak terlalu banyak penemuan baru

Fitur pemindai sidik jari di iPhone 5S memang mendapat perhatian yang besar dari konsumen. Hal tersebut terjadi alasannya ialah ini merupakan penemuan yang dianggap baik.

Sayangnya, penemuan tersebut hanya tiba dari sisi fitur tersebut saja. Belum ada penemuan lain yang benar-benar menciptakan para konsumen merasa kagum, menyerupai pada ketika iPhone untuk pertama kalinya diluncurkan. 

Sekian Ulasan kami mengenai Iphone 5S ini (Duel iPhone 5S vs Galaxy S5 


Subscribe to receive free email updates:

ADS