ADS

Nokia X Android Vs Motorola Moto E: Duel Android 1,2 Jutaan

Motorola Moto E vs Nokia X Android


Nokia X Android ketika ini harganya telah menurun menjadi sekitar Rp.1.225.000. Namun Nokia X Android harus berhadapan dengan pesaing gres yang cukup tangguh, yakni Motorola Moto E yang dijual dengan harga Rp.1.299.000. (baca juga: Moto E, Motorola Canggih Harga Ekonomis)

Lalu Nokia X Android vs Motorola Moto E, mana yang lebih unggul? Mana yang lebih layak dipilih? 


Berikut ulasan Nokia X Android vs Motorola Moto E.


Layar & Sistem Operasi


Motorola membekali Moto E layar sentuh berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang memakai teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mecapai 256 piksel per inci dan dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Moto E memakai sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sedangkan Nokia X mengusung layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif. Nokia X Android memakai sistem operasi Nokia X Platform yang berbasis Android 4.1.2 Jelly Bean.




Chipset & Prosesor

Sektor dapur pacu, Motorola Moto E didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 200 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 302.

Sedangkan Nokia X ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A5 berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 203. Nokia X dibekali memori RAM 512MB.




Kamera & Baterai

Sisi kamera, smartphone Moto E dipersenjatai dengan kamera utama 5 megapiksel autofokus tanpa pertolongan LED flash dan kamera depan. Motorola Moto E didukung oleh baterai berkapasitas 1980mAh.

Sedangkan Nokia X dibekali sebuah kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel fixed focus, serta tak dilengkapi dengan LED flash dan kamera depan. Nokia X Android memakai baterai berkapasitas 1500mAh.




Konektivitas & Memori

Vendor asal Amerika serikat ini membekali Moto E dengan memori internal berkapasitas 4GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk perluasan memori eksternal. Smartphone ini juga didukung konektivitas 3G HSPA, FM Radio, WiFi, Bluetooth, GPS, serta dual SIM.

Sedangkan Nokia X Android dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melaksanakan perluasan memori eksternal maksimal 32GB. Konektivitas Nokia X Android hadir dengan pertolongan dual SIM, port microUSB, Bluetooth, dan WiFi.



Kesimpulan

Secara umum, Motorola Moto E dapat dikatakan lebih unggul di semua sisi jikalau dibandingkan dengan Nokia X Android. Dengan harga yang tak jauh berbeda, Motorola Moto E yaitu pilihan paling tepat. Namun semua itu kembali pada selera dan kebutuhan Anda. 

Beli Motorola Moto E -> Klik Disini

Beli Nokia X Android -> Klik Disini



Baca Juga : Redmi 1S vs Moto E


Subscribe to receive free email updates:

ADS