ADS

Saingi Skype, Facebook Messenger Tambahkan Fitur Video Call

 Facebook Messenger tambahkan Fitur Video Call Saingi Skype, Facebook Messenger tambahkan Fitur Video Call

Facebook gres saja meluncurkan video calling pada layanan Messengernya, ini akan menawarkan pengguna chatting tatap muka dengan teman-teman mereka dengan menekan satu tombol di dalam aplikasi. Fitur gratis ini bekerja lebih baik pada jaringan LTE dan Wi-Fi. Facebook akan bersaing dengan produk sejenis termasuk Microsoft Skype, Google Hangouts, dan Apple FaceTime.  

Untuk memulai chatting video, Anda cukup menekan ikon kamera video untuk memulai panggilan. Setelah panggilan telah dimulai, Anda sanggup beralih dari kamera menghadap ke depan dan belakang, atau mematikan kamera sepenuhnya. 




Kepala Produk Messenger, Stan Chudnovsky, menyampaikan bahwa para pengembang Facebook difokuskan pada pembuatan karya video dengan baik bahkan pada jaringan sel yang relatif rendah-bandwidth. Dalam demonstrasi, kualitas panggilan tetap baik bahkan di dalam bangunan dengan hanya mempunyai dua kafe konektivitas LTE.

Video calling akan membantu Messenger membangun momentum yang cukup besar. Produk dari Facebook ini kini mempunyai lebih dari 600 juta pengguna aktif bulanan, dan ini menempatkannya 10 persen dari semua panggilan telepon berbasis internet. Sementara Facebook tidak memperoleh laba dari panggilan, mereka tetaplah perusahaan besar dalam bidang komunikasi antar pengguna. 

 Facebook Messenger tambahkan Fitur Video Call Saingi Skype, Facebook Messenger tambahkan Fitur Video Call

Dalam sebuah langkah yang terkait, pekan kemudian Facebook memperkenalkan Hello, dialer Android dan kontak manajer yang dipromosikan memalui Facebook untuk melaksanakan panggilan lebih banyak lagi. Pada awal bulan ini, Messenger meluncurkan layanan versi desktop. Ini semua tentu merupakan bab dari upaya untuk mengubah Messenger menjadi messaging platform dengan gaya Asia seperti LINE atau WeChat, yang menghasilkan pendapatan besar melalui e-commerce, game, dan layanan lainnya.

Bagi Facebook, video menjadi layanan yang sangat berprospek untuk difokusi. Jika video Facebook Messenger ternyata sebagus yang dijanjikan, kemungkinan hal ini akan menarik bagi perusahaan lain ataupun investor.




Subscribe to receive free email updates:

ADS