ADS

Sensor Kamera Gres Ini Dapat Mengubah Ponsel Anda Menjadi Scanner 3D

Sensor Kamera gres ini sanggup mengubah Ponsel Anda menjadi scanner  Sensor Kamera gres ini sanggup mengubah Ponsel Anda menjadi scanner 3D

Jika ingin mencetak replika benda di rumah Anda secara 3D, Langkah pertama, tentu saja, ialah menangkap 3D secara rinci dengan alat pemindai sebuah proses yang sekarang sanggup dilakukan untuk aneka macam tingkat akurasi dengan unit desktop atau model profesional dengan biaya lebih mahal dan besar. Tapi dengan teknologi gres "sensor kamera" yang dirancang oleh para peneliti Caltech di bawah insinyur listrik Ali Hajimiri, Anda mungkin suatu hari sanggup merekam scan 3D hanya dengan smartphone Anda.

Sebuah Chip kecil yang disebut imager koheren nanophotonic, memakai bentuk LIDAR (Light Detection And Ranging), teknologi untuk menangkap tinggi, lebar, dan isu secara mendalam dari setiap pixel. LIDAR, yang bersinar laser pada sasaran lalu akan menganalisa gelombang cahaya yang dipantulkan kembali ke sensor. ketika ini paling dikenal untuk penggunaannya dalam sistem rudal presisi-dipandu dan kendaraan beroda empat self-driving.

LIHAT JUGA: Kreasi Scanner 3D Ribuan Dollar cukup Rp 400 Ribu  

Walaupun LIDAR sendiri bukanlah hal yang baru, Hajimiri menjelaskan bahwa "dengan mempunyai sebuah array LIDARs kecil di imager koheren kami, kami sanggup secara bersamaan gambar bab yang berbeda dari suatu obyek atau adegan tanpa perlu setiap gerakan mekanik dalam imager tersebut." 

Setiap "pixel" pada sensor gres secara individual sanggup menganalisis fase, frekuensi, dan intensitas gelombang tercermin, menghasilkan satu bab dari data 3D. Data dari semua piksel adonan sanggup menghasilkan 3D full scan. Selain itu, pelaksanaan peneliti memungkinkan untuk scanner yang sangat kecil dan murah, semua tetap menjaga akurasi. Menurut para peneliti, chip sanggup menghasilkan scan yang berada dalam mikron asli.

Chip yang dihasilkan oleh laboratorium ketika ini hanya mempunyai 16 pixel. Namun, para peneliti menyampaikan bahwa produk sanggup dengan gampang ditingkatkan untuk model dengan ratusan ribu piksel, menawarkan cara gres yang murah untuk smartphone, kendaraan beroda empat driverless, dan aneka macam produk lain untuk menangkap data gambar 3D yang tepat.



Subscribe to receive free email updates:

ADS