ADS

Sekarang Aplikasi Android Dapat Dijalankan Di Pc & Mac


Konvergensi Google Chrome dan Android telah mengambil langkah besar pada ahad ini. Setelah meluncurkan App terbatas untuk Chrome (ARC), Google sedang membuatkan proyek beta untuk memungkinkan aplikasi Android untuk berjalan pada Windows, OS X, dan Linux. Percobaan ini awalnya dirancang khusus untuk pengembang, tapi, kini siapa pun sanggup men-download APK dari aplikasi Android yang ada dan menjalankannya pada Windows / Linux PC, Mac, atau Chromebook.

Hanya perlu mendownload aplikasi ARC Welder dan mengambil APK dari Google Play Store. Namun, ada beberapa keterbatasan yaitu hanya satu aplikasi sanggup dimuat pada satu waktu, dan Anda harus menentukan landscape atau portrait tata letak dan apakah Anda ingin aplikasi untuk berjalan di ponsel-tablet atau ponsel. Namun, Anda sanggup memuat beberapa aplikasi dengan menentukan pilihan download ZIP di Arc Welder dan lalu mengaktifkan mode pengembang ekstensi untuk memuat folder yang diekstrak oleh APK tersebut. 

ARC didasarkan pada Android 4.4, yang berarti akan banyak aplikasi berdikari yang kompatibel. Twitter bekerja dengan baik, dan beban Facebook Messenger baik-baik saja dan bahkan Instagram bekerja dengan baik ketika sedang dipakai browsing. Ada Masalah terbesar, yaitu kebanyakan aplikasi hanya dirancang untuk sentuhan, atau dalam perkara permainan untuk memakai accelerometer pada Smartphone.

Proyek dari Google ini mempunyai masa depan yang cerah. Sementara, Microsoft merilis Windows 10 dengan aplikasi-aplikasinya yang universal untuk seluruh PC, ponsel, tablet, dan Xbox One, sedangkan Google mentransformasikan Aplikasi Android semoga cocok untuk semua platform. 

Para pengembang kini sanggup menjalankan aplikasi Android mereka pada ponsel, tablet, PC, perangkat Mac, Chromebook, dan bahkan Linux. Ini yaitu kesempatan besar yang kemungkinan akan menghasilkan banyak aplikasi di Chrome Web Store dalam waktu akrab .




Subscribe to receive free email updates:

ADS