ADS

Kelompok Anonymous Beraksi, 13.000 Kartu Kredit Diretas


Aksi Pembobolan besar-besaran yang terjadi pasa sistem komputer Sony tampaknya menjadi pemicu atas beberapa agresi serupa. Lihat saja, kini semakin banyak pemberitaan seputar hacker beredar di luar sana. Dan yang terbaru, ialah kabar mengenai bocornya beberapa username dan password dari lebih dari 13.000 akun.

Dalam sebuah gosip yang muncul baru-baru ini, sebuah akun twitter yang mengklaim afiliasi dari Anonymous, kelompok hacker terkenal yang pekan kemudian sempat menyampaikan derma untuk mengedarkan “The Interview” telah membocorkan beberapa username dan password lebih dari 13.000 akunyang berasal dari Amazon, Xbox Live, Hulu Plus, Walmart dan PlayStation.

Seperti dilansir TechnoDify, (28/12), Rincian bocoran itu meliputi nomor kartu kredit, tanggal kadaluarsa dan kode keamanan. Ini merupakan sesuatu yang sangat berbahaya bagi pengguna.



Bersamaan dengan itu, kelompok hacker tersebut juga mengembangkan film “The Interview”, yang sebelumnya, alasannya ancaman hacker juga hasilnya diputuskan untuk dirilis secara online oleh Sony, di samping tayang di beberapa bioskop pilihan.

Sepertinya Kelompok Anonymous ini tidak pernah main-main dengan ‘ucapannya’. Pasalnya, kelompok hacker ini sebelumnya memang  sempat menebar ancaman lewat akun twitternya, @AnonymousGlobo, dengan menyampaikan bahwa mereka akan membocorkan banyak data perusahaan nantinya. Dan Kini, tampaknya ‘serangan’ itu sudah dimulai. 



Subscribe to receive free email updates:

ADS