ADS

Kini, Indonesia Dapat Menonton Youtube Secara Offline


Google telah memperkenalkan pemutaran video YouTube secara offline untuk pengguna ponsel berilmu Android di India, Indonesia dan Filipina

seperti dilansir techcrunch, inovasi tersebut memungkinkan banyak konten YoTube yang terkenal disaksikan di aneka macam kawasan tanpa koneksi internet.

Google secara khusus mengambil tiga pasar ini mengingat pentingnya internet pada ponsel, ditambah kurangnya masyarakat dengan paket data internet, tanpa menyebutkan kurang baiknya kualitas internet di negara tersebut alasannya sering terputus.

"Asia menandakan dirinya sebagai dunia yang sangat mobile dalam hal adopsi smartphone, tetapi kanal data yang kencang dan terjangkau masih menjadi tantangan di wilayah tersebut," ujar Google dalam postingan blognya.

Untuk merespon hal itu, tambah pernyataan tersebut, perusahaan bekerja keras biar tuntutan untuk ketersediaan kecepatan data sanggup terpenuhi bagi pelanggan yang memakai produk mereka.

Google, yang meluncurkan Chromecast di India ahad ini, menyampaikan akan terus mencari cara biar penggunaan konten video lebih terjangkau dan gampang diakses bagi pengguna di Asia.

Fitur YouTube Offline pertama kali terungkap pada September di India, yang bekerjasama dengan peluncuran Android One.

Tidak diragukan lagi bahwa banyak pencinta YouTube di seluruh dunia berharap fitur tersebut hadir di negara dan ponsel mereka, meskipun Google tidak memberi kepastian kapan hal tersebut akan diwujudkan.

Pada prinsipnya, YouTube akan menyimpan file cached dari video tersebut dikala pengguna masih terhubung dengan internet. Video tersebut sanggup disimpan dalam perangkat Android selama 48 jam untuk diputar secara offline sehingga pengguna tetap sanggup menikmati video walau offline.

Video-video yang mendukung pemutaran offline akan ditandai dengan ikon khusus, yang begitu di-tap akan memperlihatkan pilihan kualitas pemutaran video yang sanggup dipilih untuk disimpan. 



Subscribe to receive free email updates:

ADS