ADS

10 Smartphone Terlaris Dunia Tahun 2014


10 Smartphone Terlaris Dunia 2014 – Persaingan smartphone semakin ketat seiring munculnya merek – merek gres yang berhasil menggebrak pasar ibarat Xiaomi. Meskipun demikian, dominasi Apple dan Samsung masih merajai daftar smartphone terlaris di dunia. iPhone 5s yang diluincurkan semenjak September 2013 masih menguasai penjualan dengan menduduki peringkat satu dan bersaing ketat dengan Samsung Galaxy S5, Galaxy S4 dan Note 3.

Dari daftar 10 smartphone terlaris, hanya ada tiga merek yang bersaing yaitu Apple, Samsung dan Xiaomi. Berikut kami sajikan daftar smartphone terlaris menurut data penjualan dari 35 negara yang dilaporkan Counterpoint research pada bulan Mei 2014.



1. Apple iPhone 5s


Suksesor iPhone 5 ini berhasil merajai penjualan smartphone dengan mengusung peningkatan spesifikasi dari pendahulunya. Kamera iPhone 5s mempunyai sensor yang lebih besar dan telah menyematkan dual LED flash. Bagian processor memakai chip A7 64 bit yang diklaim mempunyai memory management yang lebih baik untuk menangani banyak aplikasi yang kompleks.




2. Samsung Galaxy S5

Ada banyak perubahan revolusioner dalam Samsung Galaxy S5 dibanding pendahulunya Samsung Galaxy S4. Beberapa peningkatan mencakup chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang lebih cepat, layar yang lebih besar (5.1”), sensor canggih untuk mendeteksi detak jantung dan pemindai sidik jari. Samsung Galaxy S5 juga dibekali kamera yang lebih baik yaitu kamera depan dengan resolusi 16 MP autofocus dan kamera belakang 2 MP. Selain itu, Samsung Galaxy S5 mempunyai sertifikasi IP67 yang artinya smartphone ini tahan air dan debu.




3. Samsung Galaxy S4




Smartphone yang diluncurkan pada bulan Maret tahun 2013 ini merupakan salah satu produk flagship terbaik pada ketika itu. Fitur andalannya ialah layar 5” Super AMOLED dilindungi oleh Gorilla Glass 3, RAM 2GB, kamera depan 13 MP dan 2 MP kamera belakang.





4. Samsung Galaxy Note 3




Untuk segmen Phablet, Samsung Galaxy Note 3 merajai peringkat daftar smartphone terlaris. S Pen Samsung Galaxy Note memang mempunyai fitur special, lebih dari sekedar mencatat namun juga bias menggambar sketsa. Dengan layar besar 5.7”, chipset kelas atas Snapdragon 800 dan proteksi software yang fungsional membuatnya menjadi pilihan dan idaman banyak orang.





5. Apple iPhone 5c



Pada ketika akan diluncurkan, banyak orang menduga bahwa iPhone 5c merupakan smartphone “murah” dari Apple. Namun pada kenyataannya, stigma tersebut luntur alasannya ialah Apple mengasosiasikan “C” sebagai color atau warna. Sehingga, jajaran smartphone iPhone 5c tiba dengan aneka macam warna ibarat hijau, kuning, pink, putih dan biru. Lantas, apa perbedaannya dengan iPhone 5?. Jika iPhone 5 bodinya terbuat dari material almunium, sedangkan bodi iPhone 5c memakai material plastic. Untuk spesifikasi, keduanya mempunyai spesifikasi yang sama persis.





6. Apple iPhone 4S


Untuk smartphone kelas premium Apple, iPhone 4S termasuk dalam kategori yang terjangkau dalam jajaran keluarga iPhone. Meskipun bukan yang termurah alasannya ialah ada sang adik iPhone 4 yang berharga lebih murah. iPhone 4S merupakan smartphone keluaran usang yang masih didukung oleh Apple untuk sanggup menikmati iOS 8 terbaru. Kaprikornus bagi anda yang ingin membeli smartphone Apple murah namun masih menerima proteksi iOS terkini, pilih iPhone 4S. Selain mendukung iOS 8 terbaru, iPhone 4S mempunyai spesifikasi yang lebih mumpuni daripada iPhone 4.





7. Xiaomi MI3


Produsen smartphone asal Tiongkok China Xiaomi benar – benar menjadi penantang serius bagi Apple dan Samsung. Dengan mengusung spesifikasi yang tinggi, namun mempunyai harga setengah dari harga smartphone kelas atas Samsung dan Apple. Salah satu smartphone andalan Xiaomi ialah MI3 yang mengklaim sebagai ‘fastest smartphone ever’ (smartphone tercepat dari yang pernah ada) di 2013. Lihat review Xiaomi Mi3 disini 



8. Samsung Galaxy S4 mini



Versi mini dari Samsung Galaxy S4 ini layak dipertimbangkan jikalau anda menginginkan pengalaman memakai android kelas atas Samsung Galaxy S4 namun terbentur budget yang terbatas. Embel – embel “mini” menyiratkan ada pemangkasan atau penurunan, dan betul itu terjadi untuk sisi spesifikasi dan bentang layar yang lebih kecil yaitu 4.3”.





9 . Xiaomi Hongmi Redmi 1s



Ini beliau smartphone yang fenomenal, di Lazada sudah terjual lebih dari 50,000 unit. Salah satu hal yang menciptakan Redmi 1s laku anggun ialah spesifikasi yang mumpuni dan harga yang terjangkau dikelasnya. Selain itu, Redmi 1s mengusung OS khas Xiaomi yaitu MIUI yang mempunyai tampilan yang fresh dan mempunyai banyak proteksi dari komunitas. Karena stoknya terbatas, untuk mendapatkannya anda harus mendaftar dan mengikuti flash sale.





10. Samsung Galaxy Grand 2


Di kelas menengah, Samsung mempunyai senjata andalan Samsung Galaxy Grand 2. Dengan spesifikasi cukup tinggi, desain yang ibarat dengan produk flagship Samsung Galaxy S4 plus proteksi terhadap penggunaan 2 SIM secara bersamaan membuatnya banyak dipilih orang.





Subscribe to receive free email updates:

ADS