ADS

Penjualan Xiaomi Mulai Mengalahkan Samsung


Nama Xiaomi kian membesar saja, tak hanya dari sisi penjualan namun juga market share. Baru-baru ini, berdasarkan riset Gartner, bahkan si 'Beras Kecil' ini bisa melumat pasar terbesar sang raksasa, Samsung!

Gartner mencatat, penjualan Xiaomi melonjak sampai tiga kali lipat, melampaui Samsung, Apple, dan vendor manapun. Dan dorongan terbesar dari penjualan mereka, memang berasal dari China.

Keberhasilan Xiaomi, kabar jelek bagi Samsung, Karena itu artinya, pangsa pasar mereka yang terbesar otomatis tergerus. "Penjualan smartphone Samsung turun 28,6% di China, pasar terbesar mereka," jelas Gartner, ibarat NusamaniaGADGET kutip dari Business Insider.

Secara global, penjualan Samsung masih nomor satu dengan pencapaian 73,212,4 unit. Jumlah ini turun dibandingkan kuartal yang sama dari 80 juta unit yang memaksa mereka hanya menelan pangsa pasar 24.4%.

Walaupun ketika ini Xiaomi menjadi nomor satu di China, tapi di posisi global, mereka harus kalah bersaing dengan rekan senegaranya yakni, Huawei yang menempati posisi ketiga.



Subscribe to receive free email updates:

ADS