ADS

Mobil Listrik Xiaomi Siap Meramaikan Jalanan


Vendor smartphone asal China, Xiaomi, ternyata tak hanya berkutat dalam menciptakan perangkat mobile. Baru-baru ini dikabarkan Xiaomi siap memproduksi mobil.

Bahkan Xiaomi disebut sudah dalam tahap produksi kendaraan beroda empat yang disebut Mistla itu. Dalam menciptakan kendaraan beroda empat perdananya itu, Xiaomi tak sendiri, namun menggandeng produsen kendaraan beroda empat asal China, BYD Auto.


Dikutip NusaMania dari IB Times, Xiaomi Mistla ini akan masuk dalam kategori kendaraan beroda empat mini, yang ukurannya kecil seperi Renault Twingo, Toyota Aygo dan Fiat 500.

Di dalam kendaraan beroda empat itu akan dibenamkan infotainment system besutannya sendiri. Tentu saja hasil oprekan Android, menyerupai MIUI yang mereka buat di smartphone besutannya.


Tidak sekadar kendaraan beroda empat mini, kendaraan roda empat ini juga masuk dalam jenis kendaraan beroda empat listrik. Ya, menyerupai dengan kendaraan beroda empat listrik besutan Tesla. Dugaan ini semakin kuat, sehabis pendiri Xiaomi Lei Jun bertemu dengan pendiri Tesla Elon Musk di Global Mobile Internet Conference tahun lalu,


Mobil Xiaomi tentu saja tidak akan menyasar kelas atas menyerupai Tesla, namun kalangan menengah. Ini terlihat dari harga Xiaomi Mistla yang dibanderol 4.100 poundsterling atau setara Rp 80 juta.



Subscribe to receive free email updates:

ADS