ADS

5 Aplikasi Untuk Memantau Penerbangan


Berpergian memakai pesawat akan semakin gampang dengan bermacam-macam aplikasi di smartphone. Beberapa di antaranya memperlihatkan isu real time dalam genggaman.

Informasi menyerupai nomor pesawat, kondisi cuaca, jejak perjalanan dan lain sebagainya sanggup diketahui lewat smartphone. Jumlahnya pun tidak mengecewakan banyak di App Store.

Nah, berikut beberapa aplikasi pemantau pesawat yang sanggup Anda simpan dan dipakai sewaktu-waktu, yang NusamaniaTEKNO kutip dari CN Travel, Senin (29/12/2014).

1. GateGuru (Gratis di iOS dan Android)



Ini merupakan aplikasi yang dibesut oleh TripAdvisor yang cukup legendaris di kalangan wisawatan.
Karena arahnya untuk wisawatan, tentu saja mereka menghubungkan isu ini dengan sejumlah isu lainnya menyerupai destinasi wisata dan penginapan. Makara aplikasi ini layak dimiliki setiap penggila traveling.


2. FlightAware Flight Tracker (Gratis di iOS dan Android)


Dengan apikasi ini cukup gampang dipakai untuk mengetahui posisi status dan lokasi semua pesawat komersial. Bila beruntung, pesawat langsung atau carteran pun sanggup terpantau.

Basis GPS merupakan sumber yang dimiliki untuk sanggup mengetahui di mana posisi pesawat berada secara menyeluruh.


3. FlightRadar24 (Freemium di iOs dan Android)


Aplikasi ini menjadi perbincangan sesudah pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang dan belum ditemukan hingga kini. Selain gratis, ada juga yang berbayar dengan isu lebih lengkap.

Selain itu, pengguna juga sanggup mendapat isu secara menyeluruh juga mengaksesnya melalui web browser. Kepadatan langit pun sangat menarik jikalau memakai layanan ini.


4. FlightTrack (USD 4,99 di iOS dan Android).


Aplikasi ini dibentuk DePaul University’s Chadwick Institute untuk Metropolitan Development. Kelebihannya ialah wisatawan sanggup mengetahui hingga ke gerbang berapa pesawat berada.

Ini didapatkan alasannya ialah mereka mengklaim memiliki database 3.000 airport. Namun, tidak di Indonesia alasannya ialah keterbatasannya.


5. FlightStatus


Mirip dengan FlightTrack, aplikasi ini sanggup mengetahui detail isu penerbangan, hingga apakah pesawat ditunda atau dibatalkan.

Flight Status mengklaim menampilkan hampir semua penerbangan komersil di dunia. Namun untuk Indonesia terbatas di beberapa bandara besar saja.



Subscribe to receive free email updates:

ADS