ADS

Inilah Bedanya Teks Imessage Biru Dan Hijau

Inilah Bedanya Teks iMessage Biru dan Hijau Inilah Bedanya Teks iMessage Biru dan Hijau

Pengguna iMessage buatan Apple niscaya akan menemukan ada pesan-pesan tertentu yang berbeda warna. Satu waktu pesan tersebut terbungkus dalam gelembung hijau, di waktu lain terbungkus gelembung biru.

Jawaban singkatnya, warna biru yakni pesan yang dikirim dan terima menggunakan aplikasi iMessage sedangkan warna hijau yakni pesan teks tradisional atau SMS. Tapi apakah hanya sesederhana itu?

Namun kalau diperhatikan lebih seksama, ternyata ada juga pengguna yang menemukan pesan berwarna hijau meski bekerjsama sedang bertukar pesan dengan sesama pengguna iPhoneseperti dirangkum dari Cnet, Rabu (4/3/2015), inilah penyebabnya!  

SMS umumnya merupakan pesan yang dikirim menggunakan jaringan yang sama dengan panggilan telefon. Pengguna yang mengirim SMS akan dikenakan biaya sesuai masing-masing operator.

iMessage buatan Apple bekerja layaknya SMS namun bergantung pada jaringan seluler atau WiFi (menyesuaikan jaringan yang sedang digunakan). Akibatnya, pengguna aplikasi ini bebas dari beban biaya SMS.

Ketika iPhone mengirimkan pesan ke pengguna Android, Blackberry atau Windows Phone, maka iOS akan mengenali bahwa nomor yang dituju tidak menggunakan iMessage. Sistem operasi itu pun mengubah pesan menjadi SMS, sehingga pesan tersebut akan dibalut gelembung hijau.

Saat pengguna menemukan gelembung hijau meski berkirim pesan dengan sesama iPhone, kemungkinan pertama penyebabnya yakni iMessage di perangkat Anda tidak aktif.

Untuk mengatasi problem ini, cukup masuk ke dalam hidangan Settings, pilih Messages lalu aktifkan fitur iMessage. Aktifkan juga mode "Send as SMS" sebagai pengganti dikala tidak terhubung ke layanan data.

Inilah Bedanya Teks iMessage Biru dan Hijau Inilah Bedanya Teks iMessage Biru dan Hijau

Kemungkinan kedua, peserta pesan tidak mengaktifkan iMessage di dalam perangkat Apple miliknya. Bila ini yang terjadi, tentu peserta pesanlah yang harus mengaktifkan layanan iMessage sehingga dialog sanggup lancar dilakukan dalam aplikasi itu.

Kemungkinan ketiga, iPhone yang dipakai tidak terhubung ke layanan data. Meskipun tak terhubung ke layanan data, pesan singkat biasanya akan tetap terkirim asalkan iPhone terhubung ke layanan selular operator, namun bentuk pesan itu berupa SMS.




Subscribe to receive free email updates:

ADS