ADS

Xiaomi Berencana Menjual Smartphone Di Bawah Rp 1 Juta

Xiaomi Berencana Menjual Smartphone di bawah Rp  Xiaomi Berencana Menjual Smartphone di bawah Rp 1 Juta

Xiaomi sepertinya bakal merilis smartphone dengan harga sangat terjangkau. Menariknya, meski diprediksi akan mempunyai banderol murah, perangkat ini dikatakan sudah dilengkapi teknologi jaringan 4G LTE.

Informasi tersebut dibocorkan oleh seorang direktur asal China Mobile di situs Weibo. Sekalipun belum membeberkan nama resmi perangkat tersebut, sang petinggi yang tidak mau disebutkan namanya itu memamerkan bentuk dan sedikit detail spesifikasinya.

Si petinggi dari China Mobile tersebut membeberkan bahwa dia sudah mempunyai foto perangkat tersebut cukup lama. Oleh alasannya ialah itu, diduga Xiaomi sudah menyebarkan produk tersebut dalam waktu yang sudah usang pula.

Berdasarkan gambar yang dibocorkan, terlihat perangkat ini mempunyai casing berbahan plastik dengan beberapa tombol fisik di samping kanan dan lampu flash di bab belakangnya.

Perangkat ini, dikatakan, bakal dipersenjatai prosesor buatan Leadcore yang mempunyai nama model LC1860C. Seperti dikutip dari Android Headlines, Senin (23/3/2015), prosesor tersebut mempunyai empat inti, arsitektur 28 nm, 32-bit, yang mempunyai clock speed 1,5 GHz.

Chipset tersebut juga terdiri dari chip grafis Mali T628 MP2, yang mendukung output gambar sampai 720 piksel.

Spesifikasi dari chip tersebut memang tampak low end, tetapi sudah mendukung 4G LTE kategori 4 dan kamera sampai 13 megapiksel dengan kemampuan merekam video 1.080 piksel.

Pertanyaannya, berapa harga dari perangkat misterius tersebut? Sayangnya, petinggi tersebut tidak mau menyebutkan harga pastinya. Namun, melihat spesifikasinya, perangkat tersebut sepertinya akan dijual dengan harga di bawah Rp 1 juta.

Banyak yang menduga smartphone misterius ini akan dijual dengan harga yang disebutkan Lei Jun, yaitu 399 yuan atau sekitar Rp 850.000.




Subscribe to receive free email updates:

ADS