ADS

Login Tanpa Password Dan Teknologi Email Gres Terenkripsi Dari Yahoo

Login Tanpa Password dan Teknologi Email gres Terenkripsi dari Yahoo Login Tanpa Password dan Teknologi Email gres Terenkripsi dari Yahoo

Bagi sebagian orang, Password ialah hal yang menyusahkan, kurang efisien dan sering tidak aman. Banyak perusahaan teknologi terkemuka telah memberlakukan otentikasi dua faktor sebagai pilihan yang lebih aman, tapi  itu opsional dan hanya bagi mereka yang sangat peduli dengan identitas digital untuk meluangkan waktu untuk memasangnya.

Inilah sebabnya Yahoo mengambil pendekatan baru, yang disebut "on demand" password. Seperti halnya dua langkah otentikasi, Anda akan dikirim aba-aba sensotof yang unik melalui aplikasi atau pesan teks ke ponsel Anda ketika ingin log in. 

Tapi akan ada password yang hilang,  jadi  tidak perlu mengetikkan sandi utama ketika langkah pertama. Dengan "on demand" password, Anda tidak akan mempunyai password permanen terkait dengan akun Anda yang dibutuhkan setiap kali Anda log in. Beberapa bahkan mungkin menyebutnya "satu langkah" otentikasi. Ketika Anda mencoba untuk masuk, Anda akan melihat tombol "mengirim sandi saya" , bukan lagi kotak teks password tradisional. Metode sign-on gres ini kini telah tersedia.

Vice President Yahoo,  Dylan Casey menyebut fitur ini sebagai "langkah pertama untuk menghilangkan password," seperti dilansir CNET. Sementara yang mungkin benar, tidak ada menyangkal bahwa "permintaan" password secara inheren kurang kondusif daripada sistem yang memakai dua langkah otentikasi, menyerupai yang sudah ditawarkan Yahoo sebagai fitur opsional bagi para penggunanya. Tetapi kalau "on demand" sanggup menekan sweet spot antara kenyamanan dan keamanan, itu hanya mungkin sanggup meyakinkan orang untuk meninggalkan password usang mereka di belakang. Tentu saja, kalau ponsel Anda jatuh ke tangan yang salah, account Anda akan dengan gampang dikompromikan.

Ini bukan pertama kalinya sebuah perusahaan telah melihat ke menghilangkan password. Perusahaan teknologi terbesar di dunia sedang bekerja untuk menemukan pengganti tanggal sandi - dan banyak yang beralih ke pembaca biometrik menyerupai sidik jari atau mata scanner untuk solusi.

Yahoo Mail selama ini memang belum dikenal untuk standar keamanan, tetapi perusahaan tersebut bekerja untuk membalikkan perkataan tersebut. Selain "on demand," Yahoo juga memamerkan versi kerja sistem yang gres end-to-end enkripsi di South by Southwest hari ini. Sistem ini dirancang untuk membuatnya jauh lebih gampang untuk mengenkripsi email, dan itu dibangun dari sebuah ekstensi Chrome buatan Google yang masih dalam tahap alpha. Dalam video demo (di bawah), Yahoo membandingkan metode untuk metode tradisional, yang tidak sangat user-friendly.



End-to-End Email Encryption Segera Meluncur Akhir Tahun Ini

Sayangnya, sistem tersebut tidak akan diaktifkan secara otomatis untuk setiap email. dalam sebuah wawancara dengan The Washington Post, kepala keamanan Yahoo Alex Stamos menyampaikan ia mengharapkan pengguna untuk memakai ukuran keamanan hanya untuk email yang sangat sensitif. 

Menurut The Wall Street Journal, sistem masih akan meninggalkan warta menyerupai penerima, baris subjek, dan timestamp tidak terenkripsi, namun isi pesan hanya akan sanggup dilihat oleh pengirim dan penerima. Yahoo mengharapkan untuk memiliki end-to-end enkripsi secara online pada final tahun.



Subscribe to receive free email updates:

ADS