ADS

Apple Kembangkan Kendaraan Beroda Empat Listrik


Setelah berbulan - bulan rumor tersebut beredar, sekarang sepertinya sudah mulai ada kejelasan mengenai Apple yang sedang menyebarkan kendaraan beroda empat listrik.

The Wall Street Journal, dalam sebuah laporannya menyampaikan bahwa apple telah mempunyai lebih dari 1.000 orang yang dipekerjakan secara diam-diam dalam proyek kendaraan listrik ini yang diberikan instruksi "Titan". Sebuah sumber menyampaikan bahwa design yang sedang dikerjakan yaitu sebuah kendaraan beroda empat "minivan"

Jurnal tersebut muncul beberapa jam sesudah Laporan keuangan melaporkan bahwa raksasa teknologi tersebut memperkerjakan jago otomotif untuk proyek rahasianya.

Seperti dilansir oleh mashable, semenjak setahun yang kemudian Apple menunjuk Seorang direktur yang juga mantan Teknisi Ford, Steve Zadesky untuk memimpin grup tersebut.

Apple sanggup saja tidak meneruskan proyek ini, namun perekrutan di bidang sumber daya manusianya menyampaikan bahwa Apple sangat berambisi untuk mewujudkan kendaraan beroda empat listik, hal ini dapt terlihat menyerupai pembuatan software dashboard serta pengembangan perangkat elektronik dan baterai yang sanggup dipakai untuk jarak jauh. Hal ini semakin mengambarkan bahwa apple terus menyebarkan proyek tersebut

Perusahaan Apple sudah semenjak usang diketahui terlibat dalam pengembangann teknologi dan menciptakan beberapa prototype, namun sampai sekarang belum pernah satu pun yang diluncurkan ke pasar.  

Sebelumnya, Apple juga telah berafiliasi dengan developers otomotif untuk menciptakan perangkat lunak untuk kendaraan beroda empat yang dikenal dengan nama "CarPlay", dimana ditambahkan Fitur - fitur iOS menyerupai Siri dan iTunes pada dashboard mobil.

Menurut Jurnal tersebut, Seorang direktur Apple dilaporkan telah menemui beberapa petinggi industri perakitan kendaraan beroda empat glamor menyerupai Magna Steyr keluaran Austria. Pada bulan september lalu, Perusahaan juga merekrut mantan kepala R&D Mercedez Benz wilayah Amerika Utara, Johann Jungwirth dan juga beberapa orang yang berasal dari tim Designnya termasuk seorang perancang yang pernah bekerja untuk Pabrik otomotif Eropa.   

Hal ini semakin diperkuat dengan adanya hasil pencarian di sosial media LinkedIn yang menampilkan jadinya bahwa terdapat sedikitnya 46 mantan karyawan Tesla yang ketika ini bekerja di Apple.




Subscribe to receive free email updates:

ADS