ADS

Chip Buatan Samsung Dipakai Lg & Apple

Penjualan smartphone Samsung memang sedang kurang menggembirakan Chip Buatan Samsung Digunakan LG & Apple

Penjualan smartphone Samsung memang sedang kurang menggembirakan. Meski begitu, raksasa eletronik asal Korea Selatan ini masih sanggup menambah pundi-pundinya dari unit bisnis chip mobile yang bakal meraup untung besar di tahun 2015 ini.

Korea Times melaporkan bahwa Samsung gres saja sukses menandatangani janji kerjasama untuk menjadi pemasok utama dari chip mobile LPDDR4 RAM untuk Apple dan LG.

Meski tidak menyebutkan nilainya, namun janji bisnis itu dipercaya mendatangkan laba miliaran dollar bagi Samsung. Yang menarik dan menjadi pertanyaan banyak pihak adalah, apakah kerjasama ini akan langgeng. Karena menyerupai diketahui, kekerabatan ketiga perusahaan ini sanggup dibilang tidak terlalu harmonis.

LIHAT JUGA: Galaxy Note 4 LTE Sanggup Download Hingga 300 Mbps 

Namun, yang niscaya dengan janji tersebut, Samsung sekarang akan menjadi satu-satunya pemasok kebutuhan mobile DRAM untuk LG G4 yang kabarnya siap diumumkan di bulan April mendatang.

Begitupun dengan Apple, meski keduanya sekarang tengah bersaing ketat dengan flagship pendekar barunya, namun Samsung dipastikan bakal ketiban rezeki nomplok sebagai pemasok chip terbesar bagi iPhone 6s, dimana perusahaan Korea itu akan mendapatkan pesanan sebanyak 50% dari total iPhone 6s yang diproduksi selama tahun 2015.

Korea Times juga melansir bahwa dalam janji tersebut dicantumkan klausul khusus yang memungkinkan Apple untuk menerima jatah pasokan chip RAM yang lebih banyak ketimbang Samsung, tergantung respon pada ketika nanti sesudah dirilis.

Kontrak kerjasama antara Samsung dengan Apple dan LG akan berlaku paling tidak selama 1 tahun. Dengan begitu, sudah hampir sanggup dipastikan nantinya tiga produk flagship smartphone di tahun 2015 ini akan memakai chip LPDDR4 RAM buatan Samsung, yakni iPhone 6s, LG G4, dan pastinya Galaxy S6. (Baca: Penampakan Galaxy S6 dalam Video TheNextGalaxy)

Meski menerima banyak pesanan dari dua pabrikan raksasa, namun pihak Samsung optimis sanggup memenuhi pesanan tersebut. Bahkan seorang petinggi Samsung berani sesumbar pihaknya tidak akan menemui kesulitan untuk memenuhi tingginya jumlah pesanan sebab kapasitas produksi pabrik chip mereka masih cukup.

Chip LPDDR4 8Gb buatan Samsung menarik perhatian banyak pabrikan ponsel sebab sudah mulai memakai teknologi 20nm, yang menciptakan performanya lebih anggun ketimbang chip buatan SK Hynix yang masih memakai teknologi 25nm. Apple dan LG sebelumnya merupakan pelanggan tetap SK Hynix.




Subscribe to receive free email updates:

ADS