ADS

Isitilah Flagship Pada Smartphone! Apa Artinya?

Jika kita sering membaca gosip soal Android, kita tentu akan sering mendengar istilah "flagship" yang dimuat pada artikel gosip tersebut, khususnya jikalau artikel tersebut mengabarkan soal produk gres yang diperkenalkan oleh vendor tertentu. Bagi kau yang masih sangat awam mungkin kau bertanya-tanya perihal arti dari istilah tersebut. 

Oke, daripada kau semakin penasaran, Langsung asja Kami jelaskan sedikit mengenai istilah tersebut.

Flagship yaitu sebuah produk andalan dari suatu vendor yang merupakan produk "inti" dari semua produk yang mereka hadirkan. Produk flagship juga dapat diartikan sebagai produk terbaik atau produk dengan kelas paling tinggi (bisa juga dikatakan sebagai produk termahal) yang dimiliki oleh suatu vendor. 

Seperti contohnya Xperia Z series yang dimiliki oleh Sony, Galaxy S series oleh Samsung dan "G" series dari LG yang masing-masing yaitu seri smartphone andalan mereka, misalnya LG G3. 


Jika kita sering membaca gosip soal Android Isitilah Flagship Pada Smartphone! Apa Artinya?

Terkadang memang suatu vendor mempunyai lebih dari satu produk flagship, dan hal itu sah-sah saja. Biasanya produk tersebut dijadikan pola utama oleh konsumen dimana jikalau produk flagship yang dimiliki suatu vendor dinilai bagus, maka produk lain dibawah kelasnya juga akan dianggap bagus. 

Padahal evaluasi tersebut tidak sepenuhnya benar. Dan suksesnya pemasaran produk flagship pada suatu vendor biasanya akan secara efektif mendongkrak kepopuleran vendor yang bersangkutan.

Nah kini kau sudah mengerti kan apa yang dimaksud dengan produk flagship khususnya pada smartphone? Mungkin itu saja yang dapat Kami jelaskan disini, biar dapat menambah pengetahuan.




Subscribe to receive free email updates:

ADS