ADS

Melihat Agresi Robot Anjing Besutan Google


Pernah mengenal BigDog? Robot tersebut sekarang telah mempunyai penerus yang diberi nama Spot, sebuah robot anjing yang juga dibentuk oleh Boston Dynamics.

Sebuah video yang diunggah di YouTube mempertontonkan kebolehan Spot. Robot berkaki empat itu tampak berlari kecil, serta berjalan mendaki bukit dan tangga. Aksi robot tersebut benar-benar luwes, ibarat anjing sebenarnya.

Bahkan, dalam satu adegan, seorang staf menendang Spot dari samping. Si robot anjing terhuyung hampir jatuh, namun balasannya berhasil kembali seimbang dan tetap berdiri.

Seperti dikutip NusaMania.com dari BBC, Jumat (13/2/2015), pembuat Spot, Boston Dynamics, dikenal sebagai pencipta robot yang tahun kemudian diakuisisi oleh Google bersama dengan sejumlah pabrikan robot lain.

Sebelumnya, Boston Dynamics menciptakan BigDog, robot berkaki empat berbobot lebih dari 100 kilogram yang dikembangkan bersama dengan divisi riset militer AS, Darpa.

Adapun Spot jauh lebih ringan dan kecil dari Big Dog dengan berat sekitar 70 kg. Menurut pembuatnya, robot anjing ini nanti dapat dipakai untuk melaksanakan tugas-tugas ibarat search and rescue, pemetaan, ataupun meninjau lokasi bencana.

Aksi Spot selengkapnya dapat disimak dalam video di bawah.







Subscribe to receive free email updates:

ADS