ADS

Dioprek, Smartwatch Android Dapat Tersambung Ke Iphone

Smartwatch Android Bisa Tersambung ke iPhone Dioprek, Smartwatch Android Bisa Tersambung ke iPhone

Smartwatch Android Wear seharusnya hanya dapat terhubung ke sesama perangkat Android. Tapi seorang pengembang berhasil menciptakan jam bakir itu dapat terhubung ke perangkat iOS, yang dalam masalah ini yakni sebuah iPhone.

Adapun pengembang yang dimaksud berjulukan Mohammad Abu-Garbeyyeh. Ia mengoprek terhadap sebuah smartwatch Android Wear yang diduga yakni Moto 360, memakai teknologi ANCS yang sama ibarat yang digunakan oleh smartwatch Pebble.

Oprekan yang dilakukannya terbukti berhasil, alasannya dikutip dari Engadget, Senin (23/2/205), Moto 360 miliknya sekarang dapat menampilkan notifikasi dari iPhone. Menariknya, baik smartwatch Android Wear yang digunakan maupun iPhone-nya tak perlu di-root ataupun di-jailbreak untuk dapat saling terhubung.

Sayangnya Abu-Garbeyyeh belum mau membeberkan cara mengoprek yang dilakukannya. Ia hanya memposting hasil oprekannya lewat sebuah video yang di-upload di Youtube.


Pun begitu, analis menyebut apa yang dilakukan Abu-Garbeyyeh kemungkinan akan diikuti oleh pengembang lainnya dalam waktu dekat, sekaligus mengungkap caranya. Yang mana jikalau hal tersebut terjadi, balasannya akan dapat memberi pilihan bagi pengguna iPhone untuk memakai smartwatch Android Wear, sehingga dengan begitu para pengguna iPhone tidak hanya terpaku pada Apple Watch.





Subscribe to receive free email updates:

ADS