ADS

Pinterest Segera Menjadi Mall Online


Pinterest bakal gencar mengekspansi layanannya. Sebelumnya, aplikasi ini dikenal sebagai situs papan pin virtual. Namun, nantinya Pinterest juga bakal mengakomodir layanan dagang online.

Rumor tersebut didapat dari beberapa sumber yang bersahabat dengan Pinterest. Dilansir NusamaniaTEKNO (14/2/2015) dari Recode, paling lambat enam bulan mendatang, fitur tombol "Buy" atau "Beli" akan ada di media umum menyebarkan gambar ini. (Baca: Belanja Online, Transfer atau COD?)

Tombol "Buy" tersebut memungkinkan netizen untuk mengorder dan membayar beberapa produk hasil telusuran mereka di Pinterest. Menurut para pengamat industri, situs yang dilansir menarik 70 juta pengunjung per bulan ini, memang sudah ditunggu-tunggu untuk bertransformasi menjadi mal digital.


"Strategi kami yaitu untuk membantu orang-orang mencari hal-hal baru, menyimpannya, dan mengaksesnya di kehidupan positif supaya lebih berguna," kata juru bicara Pinterest.

Untuk proses pembayarannya, Pinterest dirumorkan akan berhubungan dengan perusahaan pembayaran Stripe. Namun belum ada balasan dari pihak Stripe terkait hal ini. Hingga sekarang, belum terang pula apakah iklan pada Pinterest akan terintegrasi dengan produk yang dijajakan.

Sebelumnya, Pinterest telah resmi merilis App Pins bahu-membahu dengan Apple. App Pins yaitu fitur di dalam Pinterest yang memungkinkan netizen mengunduh aplikasi iOS tanpa masuk ke toko aplikasi Apple App Store. Ini dibutuhkan mempermudah netizen dalam mencari aplikasi yang benar-benar dibutuhkan. (Baca: Apple Pay Segera Digunakan Bank of America)

Jika benar Pinterest akan bertransformasi menjadi situs layanan dagang online, maka tentu kompetitornya akan menuju pada Amazon dan eBay. Industri dagang online tampakanya akan semakin ramai di tahun 2015.




Subscribe to receive free email updates:

ADS