ADS

Beginilah Supaya Smartphone Android Tak Lemot Ketika Main Game

Beginilah Agar Smartphone Android Tak Lemot Saat Main Game Beginilah Agar Smartphone Android Tak Lemot Saat Main Game

Smartphone Android merupakan salah satu perangkat yang sanggup menciptakan Anda memainkan banyak sekali macam jenis game. Dari game yang mempunyai konten gameplay yang sangat ringan sampai game yang mempunyai konten gameplay yang cukup berat, semuanya bermacam-macam dan tersedia untuk di-download di Google Play Store.

Namun, pernahkan Anda mengalami tragedi permainan yang Anda mainkan menjadi lambat dan bahkan sempat lagging? Mungkin ini salah satu dari banyak sekali macam keluhan pengguna perangkat Android dikala menggunakan aplikasi yang terdapat di perangkat robot hijau tersebut, terlebih dikala bermain game.

LIHAT JUGA: COLI, Game Konyol Buatan Lokal 

Pastinya, semua orang menginginkan pengalaman bermain yang tepat tanpa adanya gangguan lagging yang menggangu acara permainan.


1. Pastikan baterai di atas 20 persen

Anda mungkin tidak akan mencicipi game yang Anda mainkan menjadi lambat atau lagging kalau baterai Android Anda di-charge secara baik dan kondisi baterainya di atas 20 persen. 

Baterai yang terhisap dan kondisinya di bawah 20 persen sanggup menjadikan prosesor di perangkat Android tidak bekerja dengan baik, terlebih dikala Anda membuka aplikasi dan bermain game.

Apalagi dikala Anda bermain game dengan kualitas grafik HD yang baik ibarat The Amazing Spiderman dan Injustice: Gods Among Us dan Asphalt 8 Airborne, dipastikan alur permainan akan melambat dikala Anda bermain game-game tersebut dengan kondisi baterai yang lemah.

Setidaknya, pastikan baterai Android Anda berada di kondisi 50 persen untuk menunjang kondisi permainan yang normal.


2. Hindari aplikasi lain berjalan dikala bermain game

Ketika sedang membuka game, pastikan Anda menutup aplikasi lain yang sedang berjalan. Jangan me-minimize aplikasi yang sedang dibuka dan eksklusif membuka aplikasi lain, apalagi untuk bermain game.

Meskipun perangkat Android Anda mempunyai RAM yang cukup, tetap lakukan cara ini biar Anda mendapat pengalaman bermain yang lancar.


3. Hapus junk files

Hapuslah beberapa file yang tidak penting ibarat junk files dan cache sehingga perangkat Anda sanggup bekerja secara optimal untuk memperlancar game yang Anda mainkan. Disarankan Anda menggunakan aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk files dan cache untuk 'membersihkan' perangkat Android Anda.





4. Uninstall beberapa aplikasi 

Uninstall aplikasi yang berdasarkan Anda jarang dipergunakan di perangkat Android Anda, alasannya yaitu bila Anda mempunyai banyak aplikasi yang jarang dibuka dan membiarkan mereka bertengger, itu akan menambah beberapa junk files dan cache di perangkat.


5. Tingkatkan RAM

Dengan menutup semua aplikasi yang berjalan sebelum bermain game, tentunya hal ini akan meningkatkan RAM perangkat Anda bekerja secara optimal sehingga Anda sanggup memainkan game HD tanpa adanya lag.

Aplikasi Clean Master sanggup menciptakan perangkat Anda bekerja dengan baik. Mengutip laman Tech In Buzz, Clean Master mempunyai fitur game booster yang sanggup meningkatkan RAM perangkat Anda.


6. Pastikan selalu main game ter-update

Pastinya, Anda tidak harus menyalahkan perangkat Android Anda dikala beberapa cara telah dilakukan namun game yang dimainkan masih terasa lambat. Cobalah cek game yang terinstal di Android Anda, apakah sudah mempunyai update terbaru atau belum?

Jika belum, coba update game yang ter-install biar sanggup memperbaiki beberapa bug yang ada di versi game tersebut. Update game secara bersiklus tentunya akan memperbaiki performa kelancaran permainan yang semakin membaik.




Subscribe to receive free email updates:

ADS