ADS

Cara Merawat Powerbank Biar Tetap Awet

Power bank kini ini sudah menjadi kebutuhan para pecinta gadget, dengan banyak nya aplikasi pada smartphone menimbulkan smartphone kita boros baterai. 

Inilah beberapa cara merawat power bank semoga power bank kalian tetap bekerja dengan baik dan lebih kekal tentunya.

Power bank kini ini sudah menjadi kebutuhan para pecinta gadget Cara Merawat PowerBank Agar tetap Awet


1. Memakai Power Bank Sesuai Kebutuhan
Powerbank sejatinya memang sudah menjadi solusi ketika baterai gadget kalian habis, tetapi akan lebih baik jikalau kalian memakai power bank hanya pada ketika tidak menemukan colokan listrik guna mengisi baterai. Agar power bank kalian menjadi lebih kekal maka di sarankan gunakan hanya pada ketika hal mendesak saja. Jika kalian terlalu sering memakai power bank maka sanggup menurunkan kualitas power bank tersebut.


2. Memperhatikan Kapasitas Power
Baiknya pada ketika membeli power bank, pilih yang mempunyai daya tampung listrik minimal dua kali dari kapasitas baterai gadget kalian, Sehingga nanti power bank tersebut akan sanggup menyuplai kebutuhan listrik baterai gadget kalian lebih lama. Contoh nya jikalau smartphone kalian mempunyai kapasitas baterai sebesar 1700 mAh maka di anjurkan power bank yang akan kalian beli mempunyai kapasitas minimal 3.400 mAh.


3. Menghindari suhu udara yang ekstrim
Pada ketika menyimpan power bank juga dihentikan sembarangan alasannya sanggup merusak fungsi dari power bank itu sendiri. Sebaiknya jikalau ingin menyimpan power bank jangan di taruh pada kawasan yang terlalu panas atau terlalu hambar alasannya kondisi suhu ruangan yang tidak sempurna akan menciptakan power bank menjadi gampang rusak. Suhu yang baik untuk penyimpanan power bank yaitu antara 24 derajat celcius hingga 26 derajat celcius.


4. Pastikan mengisi power bank hingga penuh
Agar power bank sanggup berfungsi dengan optimal dalam mentransfer daya yang ada maka pastikan kalian selalu mengisi power bank hingga penuh. Agar pengisian baterai smartphone menjadi lebih optimal.


5. Jangan hingga terbentur atau jatuh
Power bank yaitu perangkat elektronik yang gampang mengalami kerusakan jikalau terbentur atau terjatuh, Jika terjadi kerusakan maka akan menciptakan kinerja power bank ini menurun. 


6. Gunakan kabel data bawaan gadget
Setiap pembelian power bank sejatinya akan di lengkapi oleh banyak sekali kabel data atau konektor yang akan dijadikan media pengiriman daya listrik. Namun terkadang kabel data tersebut tidak sesuai apabila kita pakai. Jika ibarat itu maka proses pengiriman daya isi ulang akan menjadi lebih usang dan akan mengakibatkan pengaruh yang lebih buruh ibarat kerusakan pada baterai gadget kalian. Makara sebaiknya gunakan kabel data bawaan gadget kalian.




Subscribe to receive free email updates:

ADS