ADS

Spesifikasi Kendaraan Beroda Empat Listrik Tesla Di Indonesia

Spesifikasi Mobil Listrik Tesla di Indonesia Spesifikasi Mobil Listrik Tesla di Indonesia

Mobil listrik glamor Tesla Model S sudah ada di Jakarta. Distributornya, Prestige Image Motorcars mengklaim, Tesla Model S 85 kWh Performance mempunyai keluaran tenaga yang bisa diandalkan. Bahkan, kendaraan beroda empat ini bisa bersaing dengan kendaraan beroda empat super asal Italia sekalipun.

"Kecepatan bisa diadu dengan kendaraan beroda empat supercar italia lainnya. Cuma beda 0,1 detik. Ini ialah fastest sedan in the world. 0-100 km/jam hanya 3,2 detik," kata Presdir Prestige Image Motorcars Rudy Salim, menyerupai dikutip NusaMania dari laman detik.com 

BACA JUGA: Lutz Pathfinder Pod, Mobil Tanpa Supir Pertama di Inggris 

Tahap pertama, Prestige gres memboyong satu unit Tesla Model S 85 kWh Performance. Nantinya, sekitar April 2015 Prestige kembali mendatangkan Tesla Model S 60 kWh dan 85 kWh.

Untuk Tesla Model S dengan baterai 60 kWh bisa menjangkau jarak tempuh hingga 334 km. Sementara 85 kWh mencapai 426 km serta 85 kWh Performance bisa hingga 407 km.

Untuk pengecasan baterai, listrik yang diperlukan ialah sebesar 10.000 watt. Masa pengisian dari kondisi baterai konsong sekitar 8-10 jam. Makara diperkirakan, biaya yang diperlukan untuk sekali pengisian baterai mencapai Rp 270.000.

"Tapi dengan ngecas 8 jam kendaraan beroda empat ini bisa 400 kilometer. Mungkin biayanya sekitar Rp 270.000 untuk mengisi kendaraan beroda empat ini hingga penuh dan bisa mencapai 400 km," klaim Rudy.

Tesla Model S 60 kWh bisa menyemburkan tenaga hingga 380 daya kuda. Sedan itu bisa mengakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,9 detik dan bisa menempuh kecepatan tertingginya hingga 193 km/jam


Sedangkan Model S 85 kWh, bisa menyemburkan tenaga 380 daya kuda. Akselerasinya dari 0-100 km/jam cukup 5,4 detik dengan kecepatan tertinggi 225 km/jam.

Sementara 85 kWh Performance tenaganya bisa hingga 691 daya kuda dengan 221 daya kuda di roda depan dan 470 daya kuda di roda belakang. Akselerasi dari 0-100 km/jam cuma 3,2 detik dengan kecepatan tertinggi 249 km/jam.

Menurut Rudy, kendaraan beroda empat ini tidak perlu perawatan khusus menyerupai kendaraan beroda empat bermesin bakar biasa. Soalnya, Tesla sudah menanamkan fitur canggih yang bisa mendeteksi kerusakan dan eksklusif memperbaikinya melalui jaringan online.
Kemewahan kendaraan beroda empat ini dibalut dengan apik bila dilihat dari interiornya. Tesla mengatakan bangku Black Textile, Black Leather, Tan Leather dan Grey Leather. Sedangkan untuk lapisan dashboarnya hadir dengan warna Piano Black, Matte Obeche Wood, Glossy Obecje Wood dan Carbon Fiber. Untuk pelapis langit-langitnya ada lapisan Textile, White Alcantara dan Black Alcantara.

Beralih ke eksterior, kendaraan beroda empat ini ditawar dengan 7 pilihan warna yaitu, Red Multi-Coat, Pearl White, Grey Metallic, Blue Metallic, Silver Merallic, White Solid dan Black Solid.

Atapnya tersedia dua jenis pilihan. Tesla mengatakan atap berupa All Glass Panoramic Roof atau Body Color Roof.

Peleknya pun bisa dipilih sesuka hati. Ada empat pilihan pelek yang ditawarkan yaitu pelek standard 19 inci, pelek 19 inci Silver Cyclone, pelek 21 inci Turbin serta pelek 21 inci Grey Turbine.

Berminat meminang kendaraan beroda empat ini? Anda harus merogoh kocek mulai dari US$ 140.000 hingga US$ 195.000 tergantung paket pilihan. Jika dirupiahkan harga kendaraan beroda empat ini mulai dari Rp 1.6 miliaran hingga Rp 2.3 miliaran.




Subscribe to receive free email updates:

ADS