ADS

Belanja Online, Transfer Atau Cod?


Seiring murahnya smartphone dan paket internet, situs jualan online ikut menjamur. Kebanyakan memperlihatkan metode pembayaran transfer bank atau kartu kredit, meski ada juga yang memperlihatkan metode Cash On Delivery (COD). Mana yang lebih baik?

BACA JUGA: Inilah Keuntungan Berbelanja Online 

Meski pembayaran online diklaim sudah cukup aman, konsumen Indonesia masih banyak yang lebih menentukan gaya transaksi jual beli yang konvensional.

COD lebih dipilih sebab konsumen jadi merasa lebih aman, selain itu juga sanggup secara eksklusif menilai barang yang ingin dibelinya. Sementara dengan cara pembayaran online, konsumen hanya berpatokan pada gambar produk.

Bagaimana pemilik situs jualan mengakali hal itu? salah satunya yaitu dengan mengatakan garansi pengembalian kalau barang yang diterima konsumen dianggap tidak sesuai.

Solusi lainnya yaitu melalui kemudahan rekening bersama. Cara ini juga diklaim kondusif sebab uang konsumen tak eksklusif diterima oleh pembeli melainkan masuk dulu ke rekening bersama.


Jadi kalau produk yang diterima tidak sesuai, konsumen sanggup eksklusif melaporkannya ke penyedia kemudahan rekening bersama. Dengan begitu uang konsumen sanggup dikembalikan sehabis mengembalikan barangnya.

Lazada melalui Andry Huzain selaku SVP Marketing & BD juga tak menampik kegemaran konsumen Indonesia yang lebih menentukan COD. Oleh karenanya, situs jualan online ini tetap menyediakan metode COD, meski terbatas di wilayah tertentu.

“Masih banyak konsumen Indonesia yang suka COD meski mereka bergotong-royong punya kartu debit dan kartu kredit. Dan untuk meminimalisir potensi penyalahgunaan uang hasil COD, kami membatasi tiap kurir yang mengirimkan barang COD dengan transaksi maksimal sebesar Rp 5 juta,” ucap Andry, menyerupai dilansir laman detik.

Sedangkan cara pembayaran lewat transfer bank, meski banyak konsumen yang cenderung hati-hati, metode pembayaran ini disebut tetap memperlihatkan peningkatan. 

Hal ini karena sudah cukup banyak situs jualan online yang menerima kepercayaan konsumen. Termasuk juga pembayaran dengan kartu kredit yang semakin digemari berkat banyak sekali penawaran menarik yang kerap disodorkan bank bagi nasabahnya.






Subscribe to receive free email updates:

ADS