ADS

Twitter Sekarang Dapat Terjemahkan Tweet Bahasa Asing


Twitter kembali meluncurkan fitur gres untuk layanannya. Fitur gres itu yaitu Tweet translations, sehingga sekarang tweet yang ditulis dalam bahasa absurd akan diterjemahkan secara otomatis.

BACA JUGA: Twitter Siapkan Layanan Video 

Menurut yang dilaporkan Phone Arena, Jumat (23/1/2015), fitur gres Twitter ini didukung oleh Bing Translator. Dengan kehadiran fitur ini, para pengguna dapat lebih gampang memahami arti goresan pena (tweet) yang ditulis dalam bahasa asing.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus log in terlebih dahulu di desktop atau laptop, kemudian buka pengaturan (Settings) untuk melihat keterangan 'Tweet translations' pada bab Account/akun. Kemudian, pengguna dapat mengubah pengaturan dengan mencentang kolom yang ada di sebelah 'Show Tweet translations'.

Terjemahan bahasa absurd tidak pribadi muncul di dalam tweet. Pengguna harus terlebih dahulu meng-klik ikon bola dunia di sisi kanan tweet, sehabis itu terjemahan akan pribadi muncul di bawah tweet asli.


Walaupun Twitter memakai software bahasa  milik Bing Translator, hasil terjemahan tidak selalu akurat. Karena itu, tweet orisinil diletakkan di atas terjemahannya.

Fitur penerjemah bahasa ini mendukung lebih dari 40 bahasa. "Dengan penerjamah tweet, Anda tidak akan melewatkan apa yang sedang terjadi di Twitter. Anda dapat menentukan kapan ingin melihat terjemahan dari sebuah tweet dan dapat menonaktifkan fitur tersebut," terperinci Twitter.

Terjemahan bahasa ini tersedia di Twitter.com, TweetDeck, serta aplikasi iOS dan Android. 


Twitter kembali meluncurkan fitur gres untuk layanannya Twitter Kini Bisa Terjemahkan Tweet Bahasa Asing




Subscribe to receive free email updates:

ADS