ADS

Ingin Mempunyai Domain Xx.Id? Kini Saatnya!

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia  Ingin mempunyai Domain xx.id? Sekarang Saatnya!

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) membuka registrasi nama domain terbatas apapun.id. Domain yang sanggup dipesan mulai dari dua hingga empat karakter.

Dengan begini, pengguna internet Indonesia nantinya sanggup menciptakan nama domain yang sangat singkat, ibarat xx.id, susi.id, joko.id ataupun lainnya. Dalam aturannya, nama domain terbatas apapun.id terdiri dari karakter a-z, A-Z, angka 0-9, dan karakter '-' (hypen).

"Nama domain terbatas apapun.id ialah kombinasi huruf, angka dan karakter, boleh diawali karakter atau angka serta boleh terdiri dari karakter semua atau angka semua," sebut PANDI, ibarat dilansir laman detik

Periode registrasi ini dibuka dari 19 Januari–13 Februari 2015. Pengumuman nama-nama domain yang disetujui akan dilakukan pada 18 Februari 2015.

Pendaftar dibagi menjadi aplikan personal dan institusi berbadan hukum. Aplikan personal cukup melampirkan dokumen identitas yang sanggup berupa salinan KTP, SIM atau paspor.

Sementara aplikan institusi berbadan aturan selain wajib melampirkan dokumen identitas, juga wajib melampirkan salinan dokumen legalitas yang sanggup berupa sertifikat pendirian, SIUP, TDP atau NPWP institusinya.

Aplikan personal hanya sanggup mendaftarkan nama domain sesuai dengan nama yang sesuai dengan dokumen identitas, bab nama, atau abreviasi nama.

Aplikan institusi berbadan aturan bebas mendaftarkan nama domain apapun, di luar yang dikecualikan oleh ketentuan PANDI, aturan Republik Indonesia, dan/atau didaftarkan dengan itikad tidak baik.






Subscribe to receive free email updates:

ADS