ADS

Mudahnya Memakai Whatsapp Via Browser


Kini aplikasi chat WhatsApp hadir di web browser. Meski masih belum dapat dinikmati para pengguna dengan sistem iOS, namun paling tidak aplikasi chating ini semakin menyenangkan dikarenakan telah hadir di depan layar komputer Anda.

Bagi Anda yang belum sempat mengetahui bagaimana cara menginstal dan menggunakan chat WhatsApp di browser, berikut ini kami berikan tutorialnya.

Sebelum kami menjelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk dapat menikmati WhatsApp via web browser, perlu Anda ketahui bahwa untuk ketika ini aplikasi WhatsApp di web gres dapat dijalankan di Android, BlackBerry, WindowsPhone, dan Nokia S60.

Sementara bagi pengguna perangkat dengan platform iOS, menyerupai iPhone dan iPad masih harus bersabar. Karena menyerupai telah dijelaskan oleh pihak WhatsApp, akhir keterbatasan sistem iOS, maka WhatsApp via web browser masih belum dapat dijalankan.

Namun, sebelum Anda mencobal chat WhatsApp via PC, pastikan dulu aplikasi WhatsApp yang terinstall di smartphone Anda telah terupdate ke versi terbaru. Selain itu, Anda juga diharuskan menggunakan web browser Google Chrome., alasannya aplikasi ini memang gres dapat dijalankan di Google Chrome.


WhatsApp web tutorial Cara Gunakan WhatsApp via WebWhatsApp web tutorial

1. Langkah pertama buka browser Google Chrome di komputer Anda.

2. Kemudian silahkan masuk ke web.whatsapp.com

3. Jika sudah masuk ke halaman tadi, Anda akan dapat melihat beberapa pilihan cara login dengan QR code sesuai dengan jenis OS yang digunakan, yaitu via Android, BlackBerry, Windows Phone, dll.



4. Silahkan pilih opsi yang sesuai dengan OS yang Anda pakai. Misalnya, Anda pengguna WhatsApp di ponsel Android maka terlihat keterangan > Menu > pilih ‘WhatsApp Web.’ Begitu juga untuk OS lainnya.


5. Selanjutnya ponsel Anda akan otomatis membuka aplikasi kamera. Arahkan kamera ke QR code yang terlihat di layar komputer Anda. Jika QR code tidak muncul, silahkan klik satu kali untuk merefreshnya. Kamera akan otomatis membaca QR code, dan WhatsApp akan segera muncul di layar komputer.

6. Tampilan yang muncul di layar komputer akan sama dengan tampilan akun WhatsApp Anda di ponsel. Nah, selanjutnya Anda dapat pribadi menikmati chating WhatsApp via komputer. 






Subscribe to receive free email updates:

ADS