ADS

Twitter Luncurkan Fitur Video Dan Group Messaging

Twitter Luncurkan Fitur Video dan Group Messaging Twitter Luncurkan Fitur Video dan Group Messaging

Seakan tak mau kalah dengan Facebook dan Instagram, Twitter kini memungkinkan pengguna membuat, mengedit dan membuatkan video secara langsung. Selain itu, ada juga Group Messaging. 

Dikatakan Product Director Twitter Jinen Kamdar, fungsi video di Twitter sebelumnya hanya tersedia bagi para pengiklan, akun Twitter public figure dan influencer. Mereka dapat mengupload video berdurasi 10 menit guna mendapat analisa dari follower. 

"Cara itu sangat sukses. Kini kami menawarkannya untuk semua pengguna Twitter di mobile. Kami rasa ini yaitu perubahan yang mendalam," ungkapnya menyerupai dikutip dari Sydney Morning Herald, Rabu (28/1/2015). 

Kamdar juga menjelaskan jika fungsi video yang gres ditambahkan ini berbeda dengan Vine, aplikasi membuatkan video enam detik yang diakuisisi Twitter pada 2012. 

"Vine sangat fokus pada durasi pendek. Ada begitu banyak tool kamera bagi para kreatornya. Untuk fitur video Twitter, lebih menekankan membuatkan secara cepat dan instant video berdurasi 30 detik," ujarnya. 

Dikatakannya, belum ada rencana untuk mengintegrasikan Vine ke aplikasi video Twitter. Namun mereka dapat memposting video yang sama baik di akun Vine maupun Twitter di dalam aplikasi Vine. 

Twitter Luncurkan Fitur Video dan Group Messaging Twitter Luncurkan Fitur Video dan Group Messaging

Sama menyerupai di Vine, untuk menciptakan video Twitter, pengguna harus menentukan fungsi kamera video, kemudian menahan tombol record selama merekam dan melepaskannya ketika sudah selesai. 

Namun, Untuk dikala ini Twitter video baru dapat dinikmati sebagian pengguna Twitter di iOS. Twitter berjanji akan memperluas ketersediannya, termasuk ke platorm lain menyerupai Android. 

Selain fitur video, menyerupai yang sudah disebutkan sebelumnya, pengguna Twitter sekarang juga dapat mengirimkan private message sampai ke lebih dari 20 orang sekaligus, dengan Group Messaging.






Subscribe to receive free email updates:

ADS