ADS

Di Negeri Tirai Bambu, Penjualan Apple Kalahkan Xiaomi


Peluncuran dua smartphone terbaru Apple memperoleh sukses yang cukup memuaskan bagi perusahaan. Sebuah data riset mengungkap bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut berhasil mencapai posisi puncak dalam daftar vendor smartphone di Tiongkok.

Hasil riset pasar yang dilakukan Canalys, menyerupai dilansir Phone Arena, Jumat (30/1/2015), menawarkan Apple berhasil menggeser posisi Xiaomi di puncak daftar vendor smartphone di Negeri Tirai Bambu. Kesuksesan ini menandakan Apple mempunyai peminat yang cukup besar di pasar smartphone Negeri Tirai Bambu.

Kedua smartphone teranyar Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus disebutkan jadi salah satu pendukung kesuksesan Apple menguasai pasar China. iPhone 6 berlayar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus berlayar 5,5 inci disebut sukses mengalahkan popularitas smartphone layar besar buatan vendor lain.

Layar berukuran besar yang dilengkapi sumbangan teknologi 4G LTE di kedua iPhone terbaru itu cukup berhasil memikat hati para pengguna smartphone di Tanah Tiongkok. Bahkan, produk ini dapat mengalahkan popularitas smartphone buatan Xiaomi yang terbilang lebih murah.

Sebelum Xiaomi, Samsung pernah merajai pasar smartphone China sampai risikonya terjungkal di kuartal kedua 2013. Keberhasilan Apple mencetak rekor penjualan smartphone sebanyak 74,5 juta unit di kuartal simpulan 2014, membuatnya berhasil menjungkalkan Xiaomi dari singgasana penjual smartphone di China. 





Subscribe to receive free email updates:

ADS