ADS

Bersiap! Hololens Akan Dapat Dipakai Bermain Xbox!


Bisa menampilkan gambar hologram 3D lewat kedua lensanya saja sudah bikin HoloLens jadi perangkat yang keren. Apalagi jikalau headset ini juga dapat dipakai untuk memainkan game di konsol Xbox, niscaya bakal lebih mantap lagi. Microsoft disebut punya rencana ke arah situ.

Tapi jangan terburu-buru berharap, alasannya sejauh ini rencana itu masih sebatas wacana. Meski begitu, Microsoft tak menutup kemungkinan hal itu dapat dilakukan. Bahkan berdasarkan Phill Spencer, Chief Xbox, sesungguhnya sudah ada skenario spesifik di internal Microsoft mengenai penggunaan HoloLens untuk memainkan game di Xbox.

Namun alasannya HoloLens merupakan perangkat standalone, tak ibarat Kinect atau pun aksesoris Xbox lainnya yang wajib terhubung ke konsol game, headset Microsoft itu tak perlu tersambung ke Xbox. Seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (26/1/2015), dikatakan Spencer, nantinya HoloLens akan menampilkan game Xbox ke kedua lensanya dengan cara streaming.

Artinya, HoloLens dan Xbox harus berada di jaringan WiFi yang sama untuk melakukannya. Cara semacam ini sejatinya telah diimplementasikan oleh Sony di PlayStation 4 (PS4). Tapi game yang di-streaming dari PS4 ditampilkan di layar PS Vita, seri ponsel Xperia Z, dan layar yang terhubung ke PS TV.

Sedangkan game Xbox yang distreaming HoloLens tentu tampilnya di kedua lensa headset 3D besutan Microsoft itu. Makara dapat dibilang ibarat memainkan game Xbox dengan headset VR. Hanya saja tampilannya mungkin bergaya hologram.






Subscribe to receive free email updates:

ADS