ADS

Sony Hadirkan Playstation Music


Kabar baik bagi para pengguna konsol PlayStation (PS). Pasalnya PS telah kedatangan fitur baru, yakni PlayStation Music. Sony selaku produsen PlayStation menggaet situs music streaming terkenal Spotify dalam menghadirkan fitur terbaru ini.

Menurut warta yang dilansir laman Gamespot, Jumat (30/1/2015), fitur ini akan dihadirkan lewat PlayStation Network (PSN) dan akan menggantikan Music Unlimited yang akan ditutup pada 29 Maret 2015. Fitur ini awalnya akan hadir di konsol PS3 dan PS4, dan rencananya juga akan dirilis untuk smartphone dan tablet Xperia. 

President Sony Computer Entertainment, Andrew House, menyampaikan inisiatif untuk menghadirkan fitur ini ialah alasannya ialah adanya dorongan melihat musik sebagai salah satu komponen penting di dunia entertainment yang dapat memperlihatkan apa yang konsumen inginkan dari produk Sony.

"Tujuan kami dengan menghadirkan PlayStation Music ialah untuk menyediakan pengalaman mendengarkan musik yang benar-benar seru untuk para pengguna PSN di seluruh dunia," tambah Andrew.

Rencananya, PlayStation Music akan menghadirkan lebih dari 30 juta jenis lagu dan 1,5 miliar playlist di seluruh device yang dapat digunakan.

Di konsol PS4, pengguna akan dapat membuka Spotify dikala bermain game, namun salah satu fitur ini belum diumumkan secara resmi untuk konsol PS3. Pihak Sony pun belum mengumumkan apakah PlayStation Music akan hadir di PS Vita.

Spotify dapat diakses secara gratis lewat streaming service yang tersedia di desktop dan mobile. Perusahaan ini juga menyediakan subscription sebesar $10 atau sekitar Rp 125 ribuan (Kurs US$1= Rp 12.000) untuk menghilangkan iklan dan bermain secara offline. 





Subscribe to receive free email updates:

ADS