ADS

Facebook-An Di Ponsel Makin Ringan Dengan Facebook Lite


Jejaring sosial Facebook menciptakan versi ringan dari aplikasi mobile-nya, yang disebut dengan Facebook Lite. Aplikasi tersebut ditujukan untuk perangkat Android dengan spesifikasi rendah (low-end).

Dikutip dari Techcrunch, Selasa (27/1/2015), Facebook Lite merupakan versi penyederhanaan dari situs mobile Facebook yang pernah digunakan pada tahun 2009-2010 lalu. 

Namun Facebook menambahkan beberapa fungsi modern, mirip push notification serta integrasi aplikasi dengan kamera di ponsel biar pengalaman yang didapat pengguna ibarat aplikasi Facebook di smartphone premium.

Ukuran aplikasi ini tergolong kecil, sekitar 252 KB saja. Hal itu dirancang biar Facebook sanggup digunakan oleh perangkat Android kelas low-end yang mempunyai kapasitas penyimpanan terbatas, serta koneksi internet 2G atau yang lebih rendah.

Strategi Facebook tersebut digunakan untuk memperluas pasarnya di negara-negara berkembang, bersamaan dengan semakin banyaknya perangkat Android murah yang merambah negara-negara berkembang, mirip proyek Android One yang dibesut Google.


Smartphone Android One itu ketika ini telah diluncurkan di India, menyusul kemudian di Indonesia dan negara-negara Asia Pasifik lainnya. 

Selain India, negara-negara di Asia Tenggara dan Afrika juga diprediksi akan mempunyai penjualan smartphone Android murah yang tinggi. Di negara-negara tersebut, smartphone akan menjadi platform internet primer yang digunakan oleh jutaan orang.

Aplikasi Facebook Lite ketika ini sudah sanggup diunduh secara Gratis di toko aplikasi Android, Play Store






Subscribe to receive free email updates:

ADS