ADS

Yuk Ikutan Lomba Balap Ke Bulan


Google Lunar Xprize merupakan kompetisi mendaratkan pesawat ruang angkasa ke bulan. dan kapal ini harus sanggup berjalan sampai 500 meter dan melaksanakan transmisi baik video high definition, serta imajiner kembali ke bumi sempurna dikala menginjak bulan.

Google mencari lima pemenang dalam kompetisi Google Lunar Xprize, dan menjanjikan hadiah masing-masing USD 5,25 juta, artinya akan ada total hadiah sekitar USD 30 juta dalam kompetisi ini.

Hadiah tersebut merupakan rangkaian dari interim Milestone Prizes, yang menawarkan hadiah per kategori unik, yaitu kategori Landing (pendaratan di bulan), kategori mobilitas (berjalan 500 meter) dan imaging (imajiner kembali ke bumi).

Dilansir TechCrunch, Selasa (27/1/2015), sebelumnya terdapat tiga negara yang bisa berkompetisi dalam hal balapan menuju ruang angkasa semenjak pendaratan tanpa awak di 1959. Perkembangan teknologi sudah mereduksi ongkos perjalanan ke bulan dari miliaran dolar menjadi hanya jutaan dolar.

Team Indus, salah satu akseptor yang berasal dari Bangalore, India, bakal berkompetisi dengan Moon Express yang dibiayai oleh seorang milyuner. Dua tim ini sudah mendapatkan USD 1 juta dalam kategori Milestone Prizes.






Subscribe to receive free email updates:

ADS