ADS

#Savekpk Jadi Trending Topic Twitter Indonesia

Tagar #SaveKPK menempati posisi teratas trending topic Indonesia, hari Jumat 23 Januari 2015

Jumat (23/1/2015) pagi, muncul informasi bahwa wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto telah ditangkap oleh Bareskrim Polri. 

Kabar tersebut segera memicu reaksi netizen Indonesia. Tagar #SaveKPK pun menduduki urutan teratas Trending Topics Twitter untuk wilayah Indonesia.

Sebagian masyarakat Indonesia di dunia maya menyuarakan komentar bernada miring, dengan dugaan bahwa forum anti-korupsi itu sekarang sedang menjadi korban "serangan" dari polisi. 

Beberapa bahkan menyamakan kejadian ini dengan kejadian "cicak versus buaya" beberapa tahun lalu, yang juga terjadi antara kepolisian dan KPK.

Seperti dilaporkan laman kompas, Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia Komjen Badrodin Haiti memang sempat menyuarakan bantahan atas informasi tersebut Namun, kemudian Kadiv Humas Mabes Polisi Republik Indonesia Irjen Polisi Ronny Sompie membenarkan bahwa pihak kepolisian telah menangkap Bambang Widjojanto.

Selain #SaveKPK, beberapa topik terkait lainnya ikut masuk daftar trending di Indonesia, antara lain "Cicak vs Buaya", "Johan Budi" dan "#WhereAreYouJokowi".






Subscribe to receive free email updates:

ADS