ADS

Blogger, Dari Iseng Jadi Penghasilan


Era digital khususnya social media telah membawa banyak perubahan bagi kehidupan insan ketika ini. Banyak bermunculan profesi-profesi gres di dunia digital yang mungkin 10 tahun kemudian tidak pernah terpikirkan oleh orang-orang. 

Blog dan Twitter yang awalnya hanya berfungsi sebagai catatan harian online, atau Instagram yang merupakan wadah menyebarkan foto kini telah berubah jadi sumber penghasilan.

Pada kurun digital menyerupai kini orang-orang bebas berpendapat. Kabar baik maupun kabar negatif gampang menyebarluas hanya melalui sebuah goresan pena di blog atau media sosial. Istilah-istilah seperti influencer, buzzer, KOL, selebtwit atau selebgram pun sering terdengar di pendengaran kita. Mereka merupakan role model digital yang pendapatnya banyak didengar dan bisa menghipnotis masyarakat melalui blog atau akun media umum miliknya.

Mungkin ini juga yang dirasakan oleh para blogger  dan selebgram. Dari yang awalnya hanya menyalurkan hobi menulis atau memotret, kini mereka malah dibayar untuk melaksanakan hobinya itu. 

Bagi seorang bloggermenggarap blog haruslah serius. Hal tersebut semoga banyak orang yang berkunjung dan membaca dongeng kita, sehingga menciptakan sponsor juga tertarik terhadap blog kita, termasuk dengan membiayai perjalanan. 

Biasanya para blogger juga didukung oleh skill fotografi yang mumpuni. Sehingga mereka sanggup memvisualisasikan hal yang diceritakannya dengan baik dan menarik pembaca. Para blogger ini bisa melihat komposisi terbaik semoga objek foto terlihat bagus. Sama halnya menyerupai selebgram.

Awalnya mereka hanya masyarakat biasa yang suka menyebarkan foto makanan, restoran, kafe atau pemandangan daerah yang dikunjunginya di Instagram. Hasil foto yang ciamik dan menggiurkan kemudian menciptakan akun Instagram mereka banyak diikuti orang. Kemampuan menciptakan kuliner atau minuman yang difoto terlihat lebih menggiurkan serta kemampuan mengedit foto salah satu alasannya.

Dengan hasil foto yang memukau dan goresan pena yang bagus, tidak menutup kemungkinan kita juga sanggup menarik perhatian sponsor. 






Subscribe to receive free email updates:

ADS