ADS

Champions League Anthem Beli Balsem Di Youtube Yang Bikin Ngakak



Lagu tema Liga Champions Eropa atau biasa dikenal dengan nama "UEFA Champions League Anthem" mendadak tenar di jagat maya Indonesia. Penyebabnya, ada seorang pengguna YouTube menciptakan lirik parodi dari lagu yang dijamin sanggup menciptakan penonton video tersebut tertawa lebar.

Pengguna tersebut memakai nama samaran MolVore dan mengunggah video kocak berjudul "Champions League Anthem 'Beli Balsem' (Misheard Lyrics Indonesia)" itu pada 26 Januari 2015 yang lalu. Pantauan NusamaniaTEKNO, Rabu (4/2/2015), video tersebut sudah ditonton lebih dari 41.000 kali!


Video parodi ini sendiri berisikan lagu tema Liga Champions yang sebenarnya, tanpa diedit sedikit pun. MolVore hanya menambahkan teks lirik lagu pada video tersebut.

Teks video inilah yang menjadi letak sumber kelucuannya. Ia mengganti lirik dari lagu tersebut menjadi kata-kata yang tolong-menolong tidak ada kaitannya dengan lagu, tetapi tetap terdengar ibarat dengan lirik sebenarnya.

Contohnya, lirik lagu tolong-menolong menuliskan "sie sind die allerbesten Mannschaften," Kemudian, MolVore menggantinya dengan kata "Si Siti pakai lotion Pak Johnson".


Sekadar informasi, lagu tema Liga Champions ditulis dalam tiga bahasa sekaligus, ialah Perancis, Jerman, dan Inggris. Memang cukup sulit untuk mendengar perkataan dari penyanyi sebenarnya.

"Liriknya gw buat berdasarkan yang gw denger, oo iya kalo ada kesamaan nama dalam video ini harap dimaafkan ya, gw gak bermaksud menjelek-jelekan kok... just for fun :)" tulis MolVore dalam keterangan di video YouTube tersebut.

Teknik video parodi ini tolong-menolong sudah umum di luar negeri. Teknik tersebut dikenal dengan nama misheard atau mondegreen. Secara harfiah, mondegreen sanggup diartikan dikala seseorang tidak sanggup mendengar lirik lagu dengan jelas, kemudian menggantikannya dengan kata yang terdengar mirip.

Penasaran ibarat apa? Simak aja eksklusif videonya di bawah ini:








Subscribe to receive free email updates:

ADS