ADS

Dua Proser Gaming Ekonomis Listrik Dari Amd

Perusahaan semikonduktor asal Amerika Serikat, AMD, merilis dua prosesor gres dengan pemanis karakter E, yaitu AMD FX 8370E dan FX 8320E. Penempatan karakter E tersebut dilaporkan sebagai penanda bahwa prosesor ini lebih erat dengan listrik, alias lebih efisien. 

Simbol E menciptakan TDP prosesor ini menjadi hanya 95W, selisih 30w lebih hemat dibanding prosesor AMD seri terdahul FX 8320 yang membutuhkan TDP mencapai 125w.

Perusahaan semikonduktor asal Amerika Serikat Dua Proser Gaming Hemat Listrik dari AMD

Penghematan konsumsi listrik yang diterapkan pada AMD FX 8370E dan FX 8320E tentunya bukan tanpa konsekuensi. Turbo clock pada prosesor anyar AMD seri E ini menjadi lebih rendah dibanding seri sebelumnya. Namun begitu, perbandingan tidak terlalu besar, yaitu 3,2 GHz dan 3,5 GHz. Dengan kata lain, tidak ada perbedaan signfikan di sektor performa.

Benchmark

Storage Test: Uji coba dengan hardisk Western Digital 250 GB 7200 RPM. Skor yang dihasilkan 1947. Saat bekerja, diketahui panas prosesor akan turun dan stabil di bawah 20 derajat celsius.

Fire Strike Ultra: Bagaimana bila prosesor ini dipakai untuk menjalankan game dengan resolusi 4K? Tergantung dari game apa yang dimainkan. Klise memang, tetapi kabar baiknya umumnya bisa. Apalagi, jikalau kartu grafis yang dipakai juga support 4K. Setidaknya, pengujian Fire Strike Ultra sempat menawarkan angka di atas 15 fps (frame per second)meski kesannya turun di Graphics Test 1. Sedangkan Graphics Test 2 lebih stabil di bawah 10 fps dan itu menciptakan game tidak bisa bergerak dengan baik. Hasilnya, mendapat skor 1964.

Fire Strike Extreme: Pengujian dengan memadukan CPU dan kartu grafisnya dalam keadaan biasa, mendapat hasil yang lumayan, yaitu skor 3582.

Fire Strike: Skor yang didapat cukup tinggi, 6493. Perpaduan FX 8380E dengan MSI Radeon R280X sudah meminimalkan dilema dengan fps. Tes grafis 1 dan 2 tidak pernah mendapat angka di bawah 20 fps. Sedangkan suhu stabil di bawah 35 derajat celsius.

Sky Diver: Benchmark yang ditujukan untuk komputer kelas menengah ini bisa dilewati dengan lancar. Sebab, mendapat skor 17392. Itu artinya, perpaduan CPU dan kartu grafisnya bisa mendapat rata-rata 100 FPS ke atas. Temperatur CPU juga stabil di bawah 40 derajat celsius.

Cinebench R15: Pada uji ini, prosesor ini bisa menghasilkan 498 cb. Memang, dari database Maxon prosesor ini berada di peringkat ketujuh. Tetapi, angka yang dihasilkan menawarkan jikalau perangkat ini berpengaruh untuk melaksanakan kegiatan berkaitan dengan videografi.




Subscribe to receive free email updates:

ADS