ADS

Fitur Gres Android 5.1 Lollipop


Sistem operasi Android 5.1 Lollipop tersebut disematkan Google ke dalam perangkat Android One, proyek smartphone murah racikan Google.

Android One, dengan sistem operasi Android 5.1, hadir di Indonesia melalui tiga vendor smartphone lokal, yaitu Nexian, Evercoss, dan Mito. Fitur-fitur apa saja yang membedakan Android 5.1 dari 5.0 sebelumnya?


Dikutip NusamaniaTEKNO dari situs Android Pit, Rabu (3/2/2015), Android 5.1 disebut tidak hanya membawa pembaruan minor, namun juga disertai dengan beberapa fitur gres yang menarik.

Daftar changelog (perubahan) dalam Android 5.1 yang didapat Android Pit pada pertengahan Desember 2014 kemudian ialah menyerupai berikut:

  1. - Silent mode ditambahkan sesudah sebelumnya bolos di versi 5.0
  2. - Manajemen RAM lebih baik.
  3. - Perbaikan terhadap error aplikasi yang tiba-tiba tertutup.
  4. - Peningkatan administrasi baterai
  5. - Perbaikan terjadap konsumsi berlebih jaringan perangkat ketika memakai Wi-Fi.
  6. - Perbaikan terhadap fungsi "Okay Google."
  7. - Perbaikan terhadap problem notifikasi
  8. - Perbaikan problem bunyi dalam beberapa perangkat
  9. - Perubahan dalam warna palet Material Design.

Itulah beberapa perbaikan yang dibawa Google ke dalam Android 5.1 Lollipop. Sejauh ini,belum ada fungsi komplemen yang diberikan ke dalam versi 5.1.

Setelah Android One, versi Android 5.1 selanjutnya akan dibawa oleh Google ke perangkat Nexus 5 dalam waktu dekat.

Android 5.0 sendiri dianggap membawa update yang fantastis, banyak perubahan yang disertakan Google di dalamnya. Pun demikian, ternyata banyak juga problem kompatibilitas di banyak sekali perangkat. Android 5.1 ini dibutuhkan sanggup memperbaiki masalah-masalah tersebut.




Subscribe to receive free email updates:

ADS