ADS

Google Bersiap Luncurkan Layanan Taksi


Google Inc sedang mempersiapkan peluncuran layanan taksi, membuatnya bersaing secara eksklusif dengan Uber. Kabar tersebut dilaporkan Bloomberg News mengutip seorang sumber yang erat dengan dewan direksi Uber. Google yaitu salah satu investor terbesar di Uber.

David Drummond, kepala urusan legal dan anggota dewan Uber, telah menginformasikan layanan taksi berdasarkan aplikasi ponsel itu mengenai rencana Google, berdasarkan laporan Bloomberg.

Sumber itu juga menyampaikan dewan Uber sedang mempertimbangkan untuk meminta Drummond untuk mundur, lapor Bloomberg. Baik Uber maupun Google belum berkomentar mengenai hal ini.

Para direktur Uber telah diminta merahasikan gambar-gambar aplikasi membuatkan taksi Google, yang ketika ini dipakai oleh para pegawai Google, berdasarkan Bloomberg.

Langkah Google sanggup mengancam kebergantungan Uber pada perusahaan teknologi raksasa itu, alasannya aplikasi ponsel layanan taksi untuk pengemudi dan penumpang itu berdasarkan pada peta Google Maps.

Google baru-baru ini menyampaikan bahwa teknologi kendaraan beroda empat tanpa pengemudi itu sedang dikembangkan dalam laboratorium riset Google X, namun masih perlu dua hingga lima tahun lagi hingga siap dipakai secara luas, berdasarkan Bloomberg.




Subscribe to receive free email updates:

ADS