ADS

Olympus Bikin Lensa Berakal Untuk Smartphone


Perangkat berjulukan Olympus Air yang tak mempunyai layar itu berbentuk bundar serta dibekali dengan sensor Micro Four Thirds 16 megapiksel.

Olympus Air tersambung ke smartphone memakai transmisi Wi-Fi atau Bluetooth. Layar ponsel akil kemudian sanggup dipakai sebagai jendela bidik melalui aplikasi yang disertakan.

Olympus Air turut dibekali mounting lensa sehingga pengguna sanggup memasang lensa-lensa Micro Four Thirds di perangkat ini. 

BACA JUGA: Tertipu Louis Vuitton Palsu? Cegah dengan Lensa Smartphone ini!  

Pihak Olympus menyatakan bahwa Air kompatibel dengan semua lensa Micro Four Thirds yang beredar di pasaran, termasuk buatan Panasonic ataupun Olympus sendiri.

Spesifikasi lain dari Olympus Air meliputi sistem auto-fokus 81-titik, burst rate 10 FPS, dan kecepatan shutter maksimal 1/16000 detik. Selain mounting dan penjepit yang dipakai untuk menempelkannya ke kamera di badan silinder Olympus Air juga terdapat tombol shutter release, lubang skrup tripod, serta slot micro-SD dan baterai lithium-ion.

Olympus Air dijadwalkan mulai tersedia di Jepang pada Maret mendatang dengan harga 49.800 Yen atau sekitar Rp 5,3 juta, termasuk lensa Olympus  14-42mm f/3.5-5.6. 

Namun, sampe kini belum diketahui kapan perangkat ini akan memasuki wilayah pasar lainnya.




Subscribe to receive free email updates:

ADS