ADS

Dicharge 2 Menit, Baterai Ini Pribadi Terisi Penuh


Jangan kaget, jika di masa depan men-charger baterai hanya butuh waktu beberapa menit saja. Ini bukanlah hal yang tidak mungkin semenjak startup nanotech berjulukan StoreDot membuatkan baterai ultra cepat yang bisa diisi ulang secara penuh hanya dalam waktu dua menit saja.

Menurut CEO StoreDot Doron Myersdorf, perusahaannya menciptakan pendekatan yang sama sekali berbeda ketika menciptakan baterai.

Maksudnya begini, daripada mencoba meningkatkan kapasitas baterai itu sendiri, mereka merancang ulang struktur internal baterai sehingga sanggup mengisi dengan cepat. (Baca: Cara "Nge-charge" Smartphone yang Benar )

"Kami masih butuh banyak penelitian, namun bukan berarti sulit untuk diwujudkan," katanya, ibarat dikutip NusamaniaTEKNO dari Mashable.

"Kami berpikir sebaliknya dari perusahaan baterai kebanyakan, dimana semuanya berpikir untuk memberika sedikit energi dan membesarkan kapasitas," ungkapnya.

Bila memang terwujud dan bisa dilepas untuk pasar, ia menyangsikan harganya akan murah. Sebab, diprediksi akan bisa saja dilepas USD 50 untuk satu baterainya.



Subscribe to receive free email updates:

ADS