ADS

Inikah Harga Gadget Xiaomi Terbaru?


Dua buah smartphone gres dikabarkan akan diperkenalkan Xiaomi dalam program yang akan digelar hari ini. Pembuat smartphone asal China ini telah mengisyaratkan hal tersebut lewat beberapa teaser yang dirilisnya. Hanya saja, tidak menjelaskan secara rinci smartphone apa yang dimaksud.

Selama beberapa waktu, kita telah mendengar desas-desus perihal Mi5, bahwa smartphone andalan itu akan diresmikan dalam program tersebut, tapi lalu Xiaomi seolah menepisnya dengan merilis teaser lain (bawah). Sebagai gantinya, perusahaan telah mengisyaratkan bahwa kita akan melihat kata “Note” dalam setidaknya salah satu perangkat yang akan diumumkan nanti. (Baca: Undangan Disebar, Redmi Note 2 Siap Diluncurkan)

Lalu, apakah itu berarti Xiaomi akan memperkenalkan Xiaomi Note? setidaknya menyerupai itulah rumor yang beredar belakangan. Gsmarena melaporkan, bahwa “Note” yang kali ini kemungkinan akan menjadi perangkat yang lebih high-end dibanding Redmi Note. Seperti namanya, itu akan menjadi sebuah phablet.

Menurut analis pasar China, Xiaomi Note akan mempunyai layar yang lebih besar dari iPhone 6 Plus, tapi tidak lebih besar dari 6 inci. Kaprikornus itu berarti akan berada di antara 5,5 indi dan 6 inci, dengan ukuran yang paling mungkin menjadi 5,7 inci, sama menyerupai yang dipakai oleh Samsung Galaxy Note 4.

Dalam hal spesifikasi, rumor menyampaikan bahwa akan ada resolusi 1080p di sana, chipset Snapdragon 801 dari Qualcomm, RAM 3GB, dan kamera belakang 13 MP. Kabarnya, perangkat ini akan dibanderol dengan harga sekitar CNY 4.000 atau setara Rp 8 juta. Hmm… harga termahal untuk perangkat Xiaomi sepertinya.

Selain Xiaomi Note, bocoran lebih lanjut mengklaim bahwa produk Xiaomi lainnya yang akan diperkenalkan nanti akan menjalankan chipset Snapdragon 810 dari Qualcomm. Nah, mengingat Xiaomi telah menepis kemungkinan bahwa mereka akan mengungkap Mi5, maka perangkat itu dapat jadi yaitu Mi 4S.


Dua buah smartphone gres dikabarkan akan diperkenalkan Xiaomi dalam program yang akan digela Inikah Harga Gadget Xiaomi Terbaru?




Subscribe to receive free email updates:

ADS