ADS

Layanan Isi Baterai Ponsel Nirkabel Di Restoran Mcdonald


Restoran masakan cepat saji McDonald memperkenalkan layanan teknologi pengisian baterai ponsel tanpa kabel. McDonald telah menjalin kerjasama dan janji dengan perusahaan pengisian nirkabel Aircharge untuk menyediakan pengisi daya di 50 restauran. Secara keseluruhan, 600 poin pengisian akan dipasang dan semuanya memakai standar Qi.

Dilaporkan The Independent, McDonald menunjukkan layanan tersebut secara gratis, tentunya bagi pengunjung yang mempunyai ponsel sesuai. Standar tersebut diketahui telah diperoleh sejumlah produsen pabrik namun belum dipasang di banyak ponsel. Adapun ponsel merek Lumia 930 dan Nexus 6 telah menerapkan standar tersebut dan dikabarkan akan disusul brand lainnya.

Perusahaan lain termasuk Samsung, Sony, dan BlackBerry juga menerapkan standar tersebut, semenjak konsorsium yang didirikan pada 2008. Kendati pengadopsian standar tersebut sejauh ini cukup rendah, namun perusahaan itu sedikitnya telah membuat penemuan soal layanan pengisian batrai.

Pada 2012, Nokia mengumumkan bahwa pihaknya akan menginstal teknologi pengisian batrai tanpa kabel ini di Bandara Heathrow dan di kafe-kafe kota Amerika Serikat. Sebagian tujuannya ialah untuk mempromosikan adopsi dari standar tersebut.

Sebagai informasi, Aircharge juga telah menjalankan uji coba teknologi ini di Inggris. Perusahaan tersebut mengatakan, uji coba itu sudah berjalan sangat baik. 


Restoran masakan cepat saji McDonald memperkenalkan layanan teknologi pengisian baterai po Layanan Isi Baterai Ponsel Nirkabel Di Restoran McDonald




Subscribe to receive free email updates:

ADS