ADS

Memutar Film Dari Smartphone Semakin Mudah


DLNA merupakan suatu fitur yang sanggup mengakses berkas multimedia (musik, video, dan gambar) yang tersimpan di satu perangkat melalui perangkat lain tanpa sambungan kabel.

Dengan fitur ini, berkas multimedia di smartphone pengguna sanggup diakses eksklusif melalui banyak sekali perangkat digital menyerupai TV, smartphone, tablet, laptop, maupun komputer.

Namun, yang bisa mengakses berkas multimedia ini harus perangkat digital yang mempunyai kemampuan fitur DLNA juga. Untuk laptop atau komputer bersistem operasi Windows ketika ini hampir semuanya telah mendukung teknologi DLNA.

Untuk mengaktifkan fitur DLNA, pengguna sanggup mengakses aplikasi pengolah berkas bawaan smartphone ini. Dalam aplikasi ini pengguna sanggup eksklusif menentukan sajian yang berlambang tiga titik dan akan muncul tombol DLNA.

Setelah masuk halaman DLNA, pengguna sanggup eksklusif mengaktifkan fitur DLNA dengan menekan tombol Start Service. Namun pastikan terlebih dahulu gadget dan komputer Windows terhubung dengan koneksi Wi-Fi atau router yang sama.

Setelah DLNA aktif, pengguna sanggup melihat smartphone yang telah terhubung dengan komputer Windows di perangkat lunak Windows Explorer. Smartphone akan terlihat pada Media Device yang terdapat pada Network. 

Biasanya nama smartphone bawaan akan berupa aba-aba R8106, namun pengguna sanggup mengganti namanya eksklusif pada smartphone.

Ketika membuka smartphone di Windows Explorer tersebut maka akan otomatis Windows Media Player dijalankan. Selanjutnya pengguna sanggup eksklusif memainkan berkas multimedia yang ada.



Subscribe to receive free email updates:

ADS