ADS

Wasiat Steve Jobs Kembali Dilanggar Apple


Pekan ini Apple gres saja mematenkan perangkat kecil yang disebutnya 'communicating stylus'.  Berbeda dengan stylus pada umumnya, stylus milik Apple punya fungsi menangkap coretan gambar atau goresan pena secara digital di permukaan benda apapun yang kita temui sehari-hari, termasuk kertas dan papan tulis.

LIHAT JUGA: Fitur Unggulan iOS 7 

Memang tidak semua teknologi yang dipatenkan Apple pada hasilnya diwujudkan dalam produk. Namun menarik melihat Apple mematenkan stylus ,Jika Apple memproduksi stylus tersebut, maka pembesut iPhone tersebut akan melanggar perkataan Steve Jobs.



Mantan orang nomor satu di Apple tersebut ialah orang yang paling menentang wangsit stylus. Pada 2007, saat memperkenalkan iPhone, mendiang Jobs menyampaikan tidak ada orang yang memerlukan stylus.

Dikatakannya, jemari tangan ialah stylus terbaik yang diciptakan Tuhan. Namun pada kenyataannya sesudah kepergian Jobs, paten stylus didaftarkan pada 2011.

LIHAT JUGA: Spesifikasi Lengkap iPhone 6 

Dalam deskripsi paten tersebut dijelaskan bahwa stylus Apple akan memakai transmisi nirkabel, internal storage serta sensor accelerometer untuk mentransfer catatan ke layar digital.

Seperti dikutip NusamaniaTEKNO dari Mashable, Kamis (1/1/2015), dengan stylus ini pengguna dapat menulis atau menggambar di sebuah permukaan, lalu memperlihatkan hasil coretannya di iDevice.



Subscribe to receive free email updates:

ADS