ADS

Wit.Ai, Startup Pengenal Bunyi Yang Dibeli Facebook


Facebook gres saja membeli perusahaan berjulukan Wit.ai yang menciptakan teknologi voice recognition alias pengenalan bunyi untuk wearable gadget dan perangkat berinternet. 

Soal berapa besar duit yang dikucurkan demi mempunyai Wit.ai, Facebook tidak menyebutkannya. Wit.ai punya spesialisasi memahami ucapan ekspresi dan teks. Teknologi besutan startup yang berpusat di Palo Alto, California, Amerika Serikat ini sudah cukup banyak ratusan aplikasi dan perangkat.

"Facebook punya banyak sumber dan talenta yang dapat membantu kami naik ke tahap berikutnya. Misi Facebook ialah menghubungkan setiap orang dan membangun pengalaman menakjubkan untuk lebih dari 1,3 miliar orang. Dan platform yang dapat memahami bahasa alami ialah bab besar dari itu. Kami rasa kami dapat membantu," kata pihak Wit.ai menyerupai dilansir oleh USA Today, Selasa (6/1/2015).



Facebook juga tidak menyebutkan tujuannya membeli Wit.ai. Yang jelas, diakuisisinya startup yang gres berumur 18 bulan ini semakin memperlihatkan ambisi Facebook menjangkau konsumen di gadget apapun. Tak hanya komputer, laptop, tablet dan smartphone, kemungkinan juga wearable gadget.

Seperti diketahui, Maret tahun kemudian Facebook rela merogoh kocek USD 2 miliar untuk mengakuisisi pembesut headset virtual reality Oculus VR. Facebook tampaknya menyiapkan layanannya untuk siap memakai voice recognition. Teknologi ini diperkirakan akan memainkan tugas penting dalam adopsi gadget terkoneksi internet.



Subscribe to receive free email updates:

ADS