ADS

Xiaomi Mi4 Batal Dijual Di Indonesia, Eksklusif Mi5


Fans Xiaomi di Indonesia yang menantikan smartphone flagship Mi4 nampaknya harus gigit jari. Pasalnya, smartphone 4G besutan Xiaomi itu tidak akan dijual di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan eksklusif oleh Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra kepada KompasTekno sesudah program peluncuran Remdi Note di Beijing, Kamis (5/1/2015).

"Kami (Xiaomi ) tidak akan membawa Mi4 ke pasar Singapura, Malaysia, dan Indonesia," ujar Hugo. Alih-alih, Xiaomi akan eksklusif membawa Mi5 nanti sesudah diluncurkan eksklusif ke Indonesia.

BACA JUGA: Di India, Ponsel Xiaomi Terjual 1 Juta Unit 

Alasan Xiaomi tidak akan memasarkan Mi4 ke Indonesia berdasarkan Hugo yaitu soal kompatibilitas hardware. "Alasannya yaitu hardware yang dipakai dalam Mi4 sendiri, Mi4 didesain khusus untuk pasar di Tiongkok, dan teknisi kami kesulitan untuk melaksanakan re-desain hardware jikalau harus menjualnya di luar Tiongkok," demikian jelas Hugo ibarat dilansir kompas.


Ditambahkan Hugo, mustahil bagi Xiaomi untuk mendukung semua jaringan LTE di semua negara sebab tidak ada ruang lagi untuk menambah (chip) antena.

Sebelumnya, berdasarkan Hugo, Xiaomi juga telah mempertimbangkan untuk merilis Mi4 versi 3G-only untuk pasar Asia Tenggara ibarat Indonesia, Malaysia, dan Singapura, namun karenanya mereka membatalkan inspirasi tersebut.

Mi4 sendiri ketika ini mendukung jaringan LTE 2100 MHz dan 1800 MHz. Sementara jaringan 4G di Indonesia yang telah dikomersilkan oleh tiga operator seluler yaitu jaringan 900 MHz, frekuensi 1800 MHz gres menyusul pada pertengahan 2015.






Subscribe to receive free email updates:

ADS