ADS

Ambisi Apple Menguasai Bisnis Web Tv


Apple semenjak usang ingin masuk ke bisnis TV, dan mungkin kini saatnya raksasa dari Cupertino ini mencobanya kembali, sehabis pada tahun 2009 kemudian telah mencoba ke bisnis web TV. 

Tercatat semenjak 2009, Apple telah mencoba memperlihatkan layanan web TV dengan harga USD 30 per bulan. Tapi layanan ini hanya sebatas ihwal dan Apple terus melaksanakan taktik berbeda, bahkan ada ihwal untuk bekerja sama dengan provider TV ibarat Time Warner Cable.

Seperti dikutip dari The Verge, Kamis (5/2/2015), petinggi Apple menyampaikan bahwa Apple sedang melaksanakan tahap pembicaraan dengan beberapa programmer TV, mengenai kolaborasi over the top (OTT) layanan pay TV. Apple ingin menjalankan bisnis TV ibarat halnya Sling TV dan layanan web TV dari Sony yang akan segera dirilis.

Kemungkinan Apple memakai denah bisnis membundel beberapa aktivitas dari semua line up TV yang rata-rata ditawarkan provider pay TV. Lalu, Apple akan menjualnya eksklusif ke konsumen via web. Itu artinya, Apple hanya memperbaharui bisnis pay TV ketika ini, tapi dengan pelengkap versi Apple serta intreface dan user experience khas Apple.

Apple sudah memperlihatkan demo programmer sebagai usulan layanan. Tapi, pembicaraan dengan programmer ini masih dalam tahap awal. Artinya, belum ada kejelasan harga dan waktu rilis.





Subscribe to receive free email updates:

ADS